Udang Goreng Crispy. Lihat juga resep Udang goreng tepung crispy enak lainnya. Resep Udang Crispy Enak dan Renyah. Nah, untuk membuat udang goreng crispy ini bisa dikatakan cukup mudah dan simpel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kemudian panaskan minyak dalam wajan, goreng udang sampai matang. Tips Memasak Udang Goreng Tepung Crispy : Saat menggoreng udang jangan terlalu lama agar tidak keras saat dimakan. Tepung pelapis boleh ditambah sedikit garam dan merica, sesuaikan dengan selera saja.

Sedang mencari ide resep udang goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang goreng tepung crispy enak lainnya. Resep Udang Crispy Enak dan Renyah. Nah, untuk membuat udang goreng crispy ini bisa dikatakan cukup mudah dan simpel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan udang goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Udang Goreng Crispy memakai 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang Goreng Crispy:

  1. Siapkan 500 gr udang yg besar.
  2. Sediakan 2 bungkus tepung bumbu golden crispy.
  3. Gunakan 100 ml air.
  4. Siapkan Pelengkap: mayonaise.

Kali ini Dapur Zahra akan membagikan Resep Udang Goreng Tepung Crispy dan Renyah. Udang merupakan jenis hidangan seafood yang sangat nikmat dan mudah diolah. Berbagai jenis masakan udang dapat diolah menjadi: Sambal Udang, Gulai Udang, Udang Saos, Udang Goreng Tepung Crispy, dll. Resep udang goreng tepung crispy – Hallo sahabat santeaja.com… kami akan berbagi cara mudah membuat atau mempraktekan resep udang goreng tepung crispy.

Cara menyiapkan Udang Goreng Crispy:

  1. Cuci bersih udang, buang kepala dan kakinya. Kupas, sisakan ekornya. Belah punggung udang, tiriskan..
  2. Buat adonan basah untuk celupan. Campur 100ml air dengan sebagian tepung bumbu sampai jd adonan yg kental..
  3. Baluri udang dengan tepung bumbu, lalu celupkan dalam adonan basah, kemudian baluri kembali dengan tepung bumbu sambil ditekan2..
  4. Sebelum digoreng, simpan dalam kulkas minimal 1 jam. Biar waktu digoreng tepungnya gak gampang rontok..
  5. Panaskan minyak, goreng udang pakai api sedang sampai warnanya coklat keemasan..
  6. Tiriskan lalu sajikan dengan mayonaise atau saus sambal.

Cukup dengan satu bumbu rahasia, semuanya sudah beres. Memasak udang tepungnya pun tidak memakan waktu yang lama. Udang Crispy, rasanya kriuk dan pedas. Rahasia renyahnya udang adalah menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Teknik memasaknya dengan cara dicelupkan kedalam adonan tepung basah dan dilumuri kembali dengan tepung kering lalu digoreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat udang goreng crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!