Udang Goreng Nestum. Lihat juga resep Udang Goreng Nestum enak lainnya. Resipi perkongsian saudari Nor Azian Iskandar ni tak guna banyak bahan tapi lihatlah hasilnya, nampak sangat menakjubkan. Sangat sesuai untuk ibu-ibu yang ingin menyajikan sajian istimewa untuk keluarga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasa pun dah cukup masin, manis, lemak dari susu dan pedas. Memang memikat selera kalau nak buat untuk menu sahur. Nestum yang digunakan untuk masakan adalah jenis orginal, tanpa rasa dan tanpa gula.

Anda sedang mencari inspirasi resep udang goreng nestum yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang goreng nestum yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang Goreng Nestum enak lainnya. Resipi perkongsian saudari Nor Azian Iskandar ni tak guna banyak bahan tapi lihatlah hasilnya, nampak sangat menakjubkan. Sangat sesuai untuk ibu-ibu yang ingin menyajikan sajian istimewa untuk keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng nestum, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang goreng nestum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang goreng nestum sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Goreng Nestum memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang Goreng Nestum:

  1. Siapkan Bumbu marinasi :.
  2. Ambil 1/2 kg udang,kupas.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan Bahan Pelapis:.
  6. Ambil 7 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan 2 sdm maizena.
  8. Sediakan 1 putih telur.
  9. Ambil 70 gr Nestum.
  10. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  11. Siapkan 5 buah cabe,iris serong.
  12. Sediakan 1 sdm munjung margarin.

Satu menu yang terkenal menggunakan Nestum adalah udang goreng dengan daun kari yang gurih. Saya pernah membuatnya, tapi karena dulu Nestum belum diproduksi disini maka saya mengggantikannya dengan oatmeal. Panaskan minyak dan goreng udang sehingga masak kemerah-merahan. Kemudian, masukkan susu dan daun kari.

Cara menyiapkan Udang Goreng Nestum:

  1. Marinasi udang dengan bawang putih dan garam yg telah di haluskan. Simpan di kulkas minimal 30 menit..
  2. Campur bahan pelapis. Ambil udang lalu celupkan ke putih telur,lapisi dengan tepung lalu goreng hingga kecoklatan,sisihkan..
  3. Campurkan nestum dan susu bubuk,sisihkan.
  4. Panaskan margarin,lalu tumis cabe hingga layu. Tambahkan campuran nestum dan udang,aduk rata,sajikan hangat..
  5. Tampak dekat udang nestum ya. Rasanya sepertinya ada kriuk2 tapi nyess di lidah..
  6. Ini yaa nestumnya. Mirip seperti oat tapi beda ya. Tapi kalo gak ada nestum bisa di ganti quacker oat. Saya beli neatum di tbk..

Tambah garam dan gula mengikut rasa. Akhir sekali, masukkan udang dan nestum. Kaup balik sehingga semuanya sebati dan kering. Panaskan minyak dan goreng jangan sampai garing. Masukkan bawang putih, daun kari dan cili api.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang goreng nestum yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!