Udang Goreng Saos Telur Asin. To get started with this recipe, we have to first prepare a few components. Udang goreng saos telur asin is something that I have loved my entire life. They are fine and they look wonderful.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tak ada salahnya berkreasi dengan bahan lain agar udang goreng semakin nikmat. Kamu bisa memasak udang dengan telur asin seperti makanan di restoran. Resep Udang Goreng Telur Asin seperti dilansir dari Sajian Sedap ini sangat bisa kamu coba buat untuk sajian makan siang bersama keluarga.

Sedang mencari ide resep udang goreng saos telur asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng saos telur asin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng saos telur asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan udang goreng saos telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

To get started with this recipe, we have to first prepare a few components. Udang goreng saos telur asin is something that I have loved my entire life. They are fine and they look wonderful.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang goreng saos telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Udang Goreng Saos Telur Asin memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Udang Goreng Saos Telur Asin:

  1. Siapkan 500 gr udang, kupas kepala, kulit badan sisakan ekor.
  2. Ambil 1 bh jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Ambil 1/2 sdm / secukupnya garam.
  4. Ambil 1 atau 2 butir telur ayam, kocok. (kalo gak cukup baru pake 2).
  5. Ambil 100 gr tepung maizena.
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Ambil secukupnya minyak utk menggoreng.
  8. Ambil bahan menumis :.
  9. Ambil 4 bh telur asin rebus, kuning saja.
  10. Ambil 4-5 sdm air matang utk campuran telur asin.
  11. Sediakan 3-4 siung bawang putih, geprak cincang.
  12. Ambil 1/2 bawang bombay, iris.
  13. Siapkan 3 cabe merah (aku pake 7 merah rawit), iris lurus kecil2.
  14. Gunakan 1 batang daun bawang kecil (aku pake 1 btg yg cabang 3), iris.
  15. Ambil secukupnya garam, lada.

Resep udang kriuk saus telur asin. Klo pergi ke salah satu resto seafood, menu #Homemade ini yg selalu dipesan suami saya. Jadi penasaran gimana cara buatnya, eh ternyata sangat mudah sekali. Happy re-cooking πŸ˜‰ Resep Udang Saos Telur Asin (Bukan EndorsπŸ˜‰).

Cara membuat Udang Goreng Saos Telur Asin:

  1. Kupas udang, belah punggung udang. Rendam dgn perasan air lemon & garam. Diamkan sebentar. Lalu Masukkan telur yg sdh di kocok..
  2. Siapkan maizena + Baking powder, aduk rata..
  3. Olesi udang dengan tepung, lalu goreng sampai kecoklatan. Tiriskan, sisihkan..
  4. Campur telur asin kuning dengan sedikit air matang, aduk rata. Hasil adonan telur pekat & kental. (Jgn jd encer ya). Sisihkan..
  5. Panaskan minyak utk menumis : tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum, + kan cabe merah, aduk rata. + Kan adonan telur asin kuning, aduk rata. + Kan kaldu jamur / garam dan lada. Aduk rata. + Kan irisan daun bawang. Cek rasa..
  6. Masukkan udang. Aduk rata..
  7. Sajikan. πŸ‘ (Sangking garing nya udang, sisa kulit dan ekor ikut dimakan, kriuk2 soalnya).

Siapa yang mupeng kalo liat menu saos telur asin?? Tapii pas mau ngolah males ribet. Sinii kita tos. πŸ™‹πŸ» Eitss tapi itu aku yang dulu yes🀣 Sekarang udah ada yang bantu kok. Sementara itu, panaskan sedikit minyak, masukan bawang putih, cabai, daun bawang dan semua bumbu lainnya. Goreng udang dalam minyak panas sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat, dan tiriskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang goreng saos telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!