Kue khamir. Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
ID – Masih bingung sajikan apa sebagai teman ngopi atau ngeteh? Resep kue khamir ini semakin lezat dengan campuran keju. FTV Misi Cinta Kue Khamir : Bagas (Hardi Fadillah) membantu Rida (Glenca Chysara) berjualan kue khamir.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue khamir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue khamir yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue khamir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue khamir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue khamir memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue khamir:

  1. Siapkan 400 gr tape singkong-haluskan.
  2. Ambil 100 gr terigu segitiga.
  3. Siapkan 150 gr terigu cakra kembar.
  4. Sediakan 60 gr gula pasir/selera.
  5. Siapkan 2 btr telur.
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk/SKM 1sachet.
  7. Siapkan 1 sdt fermipan.
  8. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  9. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  10. Gunakan 250 ml santan (saya kara 65ml +air).
  11. Siapkan 3 sdm mentega cair.
  12. Ambil 1/2 sdt garam halus.
  13. Sediakan Minyak goreng/mentega untuk olesan loyang.
  14. Sediakan Bila adonan terlalu kental, tambahkan sedikit air.

Nonton cerita selanjutnya hanya di channel SCTV. KueKhamir #KhasPemalang Kue Khamir Khas Kota Pemalang Jawa Tengah Wajib coba enak, Sebutan kue Arab kue Assalammualaikum. Aduh terigu, ragi, garam, kelapa dalam satu wadah. Lalu tambahkan susu, gula, telur dan margarin.

Cara menyiapkan Kue khamir:

  1. Aduk dengan wish telur dan gula, tambahkan tape singkong yang sudah dihaluskan…aduk rata..
  2. Tambahkan terigu, susu, fermipan, baking powder, vanili…aduk dengan menambahkan santan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Terakhir masukkan mentega cair dan garam, aduk balik dengan spatula. Diamkan kira2 1 jam atau lebih, tutup dengan kain bersih..
  3. Setelah adonan didiamkan, panaskan loyang lumpur, oles dengan minyak goreng/mentega…tuang adonan. Biarkan kurleb 5mnt…tutup loyang. Setelah kuning bawahnya, balik pelan2. Biarkan kuning bagian bawah…angkat..
  4. Sajikan….👌.

Cake Recipes, Snack Recipes, Dessert Recipes, Cooking Recipes, Snacks, Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Malay Food, Delicious Desserts. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab.

Inilah resep mudah membikin Kue khamir, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”