Udang goreng gandum (oatmeal). Goreng udang hingga matang, angkat dan tiriskan. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan cabai rawit, daun bawang dan daun jeruk, aduk sebentar. Masukkan oatmeal, garam dan gula, aduk rata dan tumis hingga berubah agak kecokelatan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tidak hanya digoreng biasa, udang bisa diolah dengan campuran gandum atau oatmeal. ID – Udang tak melulu digoreng dengan cara yang biasa saja. Lewat resep berikut, kamu bisa menggoreng udang dengan campuran gandum oatmeal.

Anda sedang mencari ide resep udang goreng gandum (oatmeal) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng gandum (oatmeal) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Goreng udang hingga matang, angkat dan tiriskan. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan cabai rawit, daun bawang dan daun jeruk, aduk sebentar. Masukkan oatmeal, garam dan gula, aduk rata dan tumis hingga berubah agak kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng gandum (oatmeal), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang goreng gandum (oatmeal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang goreng gandum (oatmeal) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang goreng gandum (oatmeal) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang goreng gandum (oatmeal):

  1. Gunakan 500 gram udang ukuran sedang (buang kepala dan kakinya).
  2. Siapkan 1 sdt garam.
  3. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Sediakan 2 sdm perasan air jeruk nipis.
  5. Gunakan 8 sdm tepung maizena.
  6. Ambil 3 siung bawang putih dicincang halus.
  7. Sediakan 3 buah cabai merah keriting potong2.
  8. Sediakan 2 batang daun kari (jika tidak ada boleh diganti daun jeruk 5 helai buang batang nya).
  9. Ambil 1 batang daun bawang bagian hijau di iris2.
  10. Siapkan 10 sdm nestum/oatmeal.
  11. Siapkan secukupnya margarin.
  12. Siapkan secukupnya minyak goreng untuk menggoreng udang.

S aya ngnya di Indonesia agak jarang di tem ukan. Nah wala u umumnya h idangan ini ber nam a udang oatmeal namun seringkali bukan ke pingan oatmeal yang dip ergunakan di bumbu siramannya, melai nkan sereal bernama Nestum yang merupakan salah satu produ k. Pertama mencoba menu ini di Singapore. Dan mendengar kata oatmeal, di pikiran saya itu sehat, padahal ya sama saja sih.

Langkah-langkah membuat Udang goreng gandum (oatmeal):

  1. Cuci bersih udang yang sudah dibuang kepala dan kakinya, marinasi dengan 1 sdt garam, 1/2 sdt lada bubuk, dan air jeruk nipis. diamkan dalam kulkas selama 30 menit..
  2. Setelah 30 menit, keluarkan udang dan campurkan dengan tepung maizena. aduk sampai tercampur rata kemudian goreng hingga kuning keemasan. lalu angkat dan sisihkan..
  3. Panaskan margarin di dalam wajan, masukan bawang putih dan daun kari/daun jeruk, tumis hingga harum. setelah harum, masukan irisan cabai dan daun bawang, tumis kembali hingga harum dan matang..
  4. Kemudian masukan nestum/oatmeal, aduk cepat dengan api sangat kecil. tambahkan garam,lada,dan gula pasir secukupnya. koreksi rasa..
  5. Terakhir masukan udang, aduk hingga tercampur rata dengan oatmeal. udang goreng gandum pun siap..

Kan udang nya digoreng juga 😁 Kalau bosan dengan udang garam merica atau udang telur asin. Celupkan ke dalam putih telur, gulingkan ke dalam bahan pelapis. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga matang dan berwarna kekuningan. Udang goreng dimasak dengan tepung bumbu ditambah dengan oatmeal. Selain lezat, udang oatmeal juga lebih sehat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang goreng gandum (oatmeal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!