Udang Goreng Tempura. Rendam udang dalam bawang putih, garam, merica. Celup udang ke dalam larutan tepung. Perciki larutan tepung ke dalam minyak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Udang Goreng Tempura, Kuliner Khas Jepang yang Cocok Jadi Menu Makan Malam Berikut ini resep membuat udang goreng tempura khas Jepang yang menggugah selera. Advertisement Resep Tempura Udang Goreng Renyah Sederhana Spesial Asli Enak untuk Bekal Anak Sekolah. Udang goreng dibalut tepung inilah yang namanya tempura khas Jepang.

Lagi mencari inspirasi resep udang goreng tempura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang goreng tempura yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendam udang dalam bawang putih, garam, merica. Celup udang ke dalam larutan tepung. Perciki larutan tepung ke dalam minyak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tempura, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang goreng tempura yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang goreng tempura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang Goreng Tempura memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Udang Goreng Tempura:

  1. Siapkan 1/4 tepung panir/ tepung roti.
  2. Siapkan 1 buah telur.
  3. Gunakan 1 ons tepung terigu.
  4. Sediakan 3 buah bawang putih.
  5. Ambil 10 ekor udang besar.
  6. Gunakan Sejumput lada bubuk.
  7. Ambil Garam halus.
  8. Sediakan secukupnya Air kira2 4 sendok.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Anak-anak pasti suka kalau udang digoreng tepung ala tempura seperti ini disajikan bersama nasi putih dan salad sayur mayonaise atau bisa pakai salad buah dan diberi pelengkap saus tomat atau saus sambal untuk anak yang sudah. Resep tempura udang goreng sederhana lengkap dengan cara membuat adonan tempuranya. Tempura adalah salah satu resep masakan dari Jepang yang terbuat dari udang, ikan, ayam dan sayuran segar yang dibungkus dengan adonan tepung dan digoreng. Karena dibalut dengan tepung tempura dan digoreng, maka kerenyahan resep masakan jepang kali ini menjadi.

Cara membuat Udang Goreng Tempura:

  1. Bersihkan udang kupas tinggalkan ekor pisahkan kepalanya..
  2. Haluskan bawang putih garam dan lada. Salurkan pada udang..
  3. Campurkan tepung terigu air sedikit garam dan telur, adonan agak kental..
  4. Celupkan udang ke adonan, balur pada tepung panir, ditepuk2 dengan kedua tangan. Tepuk untuk membentuk balutan. Ulangi sampai habis.
  5. Goreng dengan api kecil sampai warna kecoklatan..

Sajikan tempura dengan tambahan saus khas. Bila perlu, letakkan udang yang telah digoreng di atas tisu dapur untuk menyerap minyak berlebih. Tempura udang yang renyah gurih.garing di luar , lembut di dalam.siapa yang bisa menolaknya.hihi. Dari dulu jaman kerja terakhir sebelum nikah di ekspor impor aku banyak buyer dari Jepang.jadi sering banget makan di resto Jepang sama klien.paling suka yang tempura. Kemudian masukkan udang ke dalam bancuhan tepung tempura yang basah dan salut udang dengan bancuhan tepung itu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang Goreng Tempura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!