Roti Sobek Isi. UI Enak balik lagi dengan segmen masak enak. Masak enak kali ini kami membuat roti sobek isi daging dan sayur. Putih, mulus & montok seperti siapa ya???

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti sobek ini sangat cocok disantap buat temen ngopi dikala hujan. Lihat juga resep Roti Sobek Coklat Keju enak lainnya. Resep Roti Sobek Susu Isi Keju Ala-ala, Murah Meriah dan resep roti sobek, resep roti manis isi coklat keju, resep roti isi coklat lumer, resep roti sobek lembut.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek isi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek isi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

UI Enak balik lagi dengan segmen masak enak. Masak enak kali ini kami membuat roti sobek isi daging dan sayur. Putih, mulus & montok seperti siapa ya???

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek isi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek isi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Isi memakai 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Sobek Isi:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 250 gr tepung cakra.
  3. Gunakan 50 gr tepung segitiga.
  4. Ambil 40 gr gula pasir.
  5. Sediakan 2 butir kuning telur.
  6. Gunakan 25 gr susu bubuk.
  7. Sediakan 150-180 ml susu uht plain.
  8. Ambil 1 sdt ragi instan.
  9. Siapkan Bahan B.
  10. Gunakan 50 gr mentega.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Sediakan Isian sesuai selera (keju cheddar n coklat goldenfil).

Kali ini saya membuat roti sobek isi sosis, hasilnya seperti biasa roti memiliki serat yang bagus dan teksturnya sangat lembut walaupun dinikmati keesokan harinya. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Inilah cara pertama membuat roti sobek isi coklat yang bisa dicoba. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut?

Cara menyiapkan Roti Sobek Isi:

  1. Campur duo tepung,ragi,susu bubuk,gula pasir,dan telur..
  2. Mixer dg speed 1.kemudian masukkan susu uht sedikit2. Diadon sampek setengah kalis..
  3. Kemudian masukkan mentega dan garam.adon lagi sampai kalis elastis ya. Kalo misal pakek mixer blm kalis.bs diulen pakek tangan ya.lebih cepet kalisnya.
  4. Bulatkan adonan yg sudah kalis,tutup dg plastik wrap.diamkan 30-45 menit..
  5. Kempiskan dan bagi adonan masing2 40gr. Bulatkan adonan,kemudian pipihkan.isi dg selai,coklat atau keju sesuai selera,tutup dan bulatkan lagi. Tata didalam loyang yg sudah diolesi margarin.
  6. Profing lg sampai 2 kali lipat.sampai keliatan menul2.
  7. Panaskan oven ± 15 menit.
  8. Olesi adonan roti dg susu cair.
  9. Panggang selama 30-40 menit dg api sedang cenderung kecil (saya pakek oven tangkring ya) lama memanggang sesuaikan oven maaing2 ya..
  10. Setelah matang keluarkan dr oven dan olesin dg mentega atau batter..

Roti sobek adalah jenis roti yang di oven dan cara memakannya roti tersebut dapat disobek-sobek. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Isi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!