Bubur Ayam Kuah Kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kemudian untuk bubur ayam Tegal, memiliki ciri penyajian bubur dengan kuah bumbu kuning yang khas. Salah satunya bubur ayam kuah kuning. Karena varian bubur ini biasanya sangat enak dinikmati dengan tambahan sedikit kuahnya yang berwarna kuning.

Sedang mencari ide resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam kuah kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam kuah kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Ayam Kuah Kuning menggunakan 28 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Ayam Kuah Kuning:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Ambil 2 mangkuk nasi sisa / secukupnya.
  3. Siapkan Secukupnya air.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Siapkan Bahan B.
  7. Ambil 5 bawang merah.
  8. Siapkan 2 bawang putih.
  9. Siapkan 1 buah kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 1/2 sdt merica.
  13. Sediakan Bahan C.
  14. Sediakan 1 sereh geprek.
  15. Sediakan 2 daun jeruk.
  16. Ambil 2 daun salam.
  17. Gunakan 1 ruas jahe geprek.
  18. Ambil 1 ruas lengkuas gerprek.
  19. Sediakan Secukupnya minyak.
  20. Siapkan Secukupnya air.
  21. Sediakan Secukupnya garam, gula, penyedap.
  22. Gunakan 1 potong daging ayam (untuk kaldu).
  23. Siapkan Bahan D.
  24. Gunakan Secukupnya telur rebus.
  25. Sediakan Secukupnya suir ayam.
  26. Gunakan Secukupnya kentang sambal.
  27. Gunakan Secukupnya kacang goreng.
  28. Ambil Dll.

Bubur ayam betawi is also referred to as bubur ayam Jakarta. Betawi refers to an ethnic group that lives in Jakarta and its surrounding area. Preheat oil in a large pot. Bubur Ayam Kuning merupakan menu khas untuk makan pagi orang Indonesia yang sangat legendaris.

Cara membuat Bubur Ayam Kuah Kuning:

  1. Blender nasi dan air sampai halus. Lalu tumis dengan daun salam dan garam, kekentalan sesuai selera. Koreksi rasa..
  2. Blender bahan B lalu tumis dengan bahan C, kemudian masukan air yg banyak untuk kuah. Koreksi rasa. (Angkat ayamnya, lalu goreng).
  3. Sajikan bersama bahan D. Selamat menikmati..

Meskipun banyak versi, tapi yang satu ini dipastikan Misalnya saja bubur ayam Cirebon. Tentunya ini berbeda dengan versi Bandung yang tidak menggunakan kuah kuning sama sekali. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bubur ayam Cianjur menggunakan kuah pais, yakni bahan dan bumbu yang sering digunakan untuk membuat pepes. Bubur yang satu ini tidak berkuah alias tanpa kuah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!