Oseng mercon tetelan kambing. Oseng Daging Kambing Mercon memiliki cita rasa yang pedes, gurih dan ada manisnya juga. Potongan daging kambing yang empuk ditambah sensasi pedas, panas. Lihat juga resep Oseng mercon kambing enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ya, resep oseng mercon jogya atau ada juga yang menyebutnya oseng daging granat sekarang memang lagi menjamur dan ternyata memang Bahan utama yang dibutuhkan adalah daging sapi segar sebanyak kurang lebih setengah kg saja. Bisa digunakan daging tetelan, iga atau bagian yang. Cara Memasak oseng oseng Mercon: – Bersihkan dan cuci tetelan hingga benar-benar bersih. – Jika tetelan sudah empuk dan matang, serta kuah agak mengering, maka segera matikan api dan Resep Masakan dari daging kambing – Setiap Hari Raya Kurban setelah Sholat Idhul Adha,biasanya.
Anda bisa memasak Oseng mercon tetelan kambing menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Oseng mercon tetelan kambing

  1. Ambil tetelan kambing (saya campur).
  2. Siapkan Gula pasir.
  3. Ambil Garam dan penyedap rasa.
  4. Perlu Air.
  5. Perlu Minyak goreng untuk menumis bumbu.
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Ambil sereh memarkan.
  8. Siapkan Jahe.
  9. Siapkan Lengkuas.
  10. Siapkan Daun salam.
  11. Bumbu iris:.
  12. bawang merah.
  13. bawang putih.
  14. Siapkan cabai rawit.
  15. Ambil cabai merah.

Bosan dengan oseng mercon yang gitu-gitu aja, bisa coba oseng tetelan. Tetelan juga bisa dibuat lauk, lho. Resep lengkap bagaimana cara membuat Oseng Mercon dapat dilihat di bawah. Oseng-oseng mercon biasanya terdiri dari isian berupa kikil atau daging sapi yang dimasak menggunakan cabai.

Instruksi Membuat Oseng mercon tetelan kambing

  1. Panaskan minyak goreng tumis bumbu iris,daun salam,jahe, lengkuas,sereh sampai harum.
  2. Masukkan tetelan kambing,aduk2 sampai merata dan biarkan sampai layu lalu beri air secukupnya.
  3. Beri gula pasir,garam dan penyedap rasa secukupnya,biarkan daging sampai benar-benar matang,jagan lupa koreksi rasa..

Masukkan daging, tetelan sapi, aduk hingga bumbu tercampur rata. Tambahkan air matang, kemudian masak hingga daging atau tetelan sapi tadi teksturnya menjadi. Oseng-oseng mercon adalah salah satu makanan tradisional Jogja yang sangat pedas dengan cabai rawit sebagai bahan utamanya. Bila pada umumnya disajikan menggunakan bahan utama tetelan, kikil, daging serta gajih sapi namun di warung Pak No hadir dengan varian bakso, ceker, balungan. Oseng mercon merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Yogyakarta.

Demikianlah artikel memasak Oseng mercon tetelan kambing, mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak Resep diambil dari: https://cookpad.com