Nila panggang sambel limau. Suka banget sama ikan nila bakar enak bikin nagih makan apalagi ikan Nya seger ditambah sambal yang nampol,udah ada beberapa resep ikan bakar punya ku yang kutulis.tapi beda ikan dan juga beda sambelnya. Semoga bisa menginspirasi buat masakan sehari Hari maupun buat. Lihat juga resep Nila panggang sambal cobek enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapkan panggangan untuk sate. (Saya pakai h*ppy call). Panaskan mentega, panggang sate hingga matang kecoklatan. Sate taichan sambal limau siap dinikmati ^^.

Lagi mencari ide resep nila panggang sambel limau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila panggang sambel limau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Suka banget sama ikan nila bakar enak bikin nagih makan apalagi ikan Nya seger ditambah sambal yang nampol,udah ada beberapa resep ikan bakar punya ku yang kutulis.tapi beda ikan dan juga beda sambelnya. Semoga bisa menginspirasi buat masakan sehari Hari maupun buat. Lihat juga resep Nila panggang sambal cobek enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nila panggang sambel limau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nila panggang sambel limau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nila panggang sambel limau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nila panggang sambel limau memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nila panggang sambel limau:

  1. Siapkan 500 gram ikan nila (isi 2 ekor), belah 2 tdk putus.
  2. Ambil Bumbu marinasi:.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih diparut.
  4. Sediakan 2 cm jahe diparut.
  5. Siapkan 1 sdm garam.
  6. Sediakan sedikit air.
  7. Sediakan 4 sdm minyak goreng.
  8. Sediakan Bahan sambal (ulek):.
  9. Gunakan 7 buah cabe rawit merah.
  10. Sediakan 2 buah cabe merah besar.
  11. Siapkan 2 buah tomat yg sedang besarnya.
  12. Gunakan 1 sdt garam.
  13. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  14. Sediakan 1 buah jeruk limau parut kulitnya.
  15. Gunakan 1 sdt terasi bubuk.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (optional).

Lihat juga resep Sambal tomat jeruk limau enak lainnya. Potong cili, alirkan bawah air sekejap sambil gosok dan tos biar kering. Untuk sambal matah, campurkan bawang merah dan cabai rawit bumbui dengan garam, gula, dan penyedap kemudian siram dengan terasi yang sudah digoreng dengan minyak, aduk rata. Anda bisa jadikan sambal terasi ini pelengkap hidangan utama, misalnya ikan nila.

Langkah-langkah membuat Nila panggang sambel limau:

  1. Cuci bersih ikan, rendam dlm bumbu marinasi, diamkan minimal setengah jam..
  2. Setelah setengah jam goreng ikan dg sedikit minyak di teflon dg api sedang..
  3. Balik ikan jika satu sisi sdh matang..
  4. Menjelangt diangkat siramkan sambalnya diatas ikan. Masak lg hingga bumbu matang..
  5. Siap dihidangkan dg nasi hangat. Yuummy..

Udah tidak sabar mau bikin sambal terasinya? Dan sambal tempe jeruk limau pun siap untuk disajikan bersama dengan nasi hangat dan kerupuk. Resep sambal tempe jeruk limau di atas bisa langsung kamu coba di rumah. Cara membuatnya gampang dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan. Baca Juga: Resep Masak Tumis Tempe Manis, Menu Sederhana yang Menggugah Selera Cara membuat Nila Goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nila panggang sambel limau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!