Keripik ceker. Kripik or keripik are Indonesian chips or crisps, bite-size snack crackers that can be savoury or sweet. They are made from various dried fruits, tubers, vegetables, and fish that have undergone a deep frying process in hot vegetable oil. They can be lightly seasoned with salt, or spiced with chili powder and sugar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pertama : bersihkan ceker ayam dari kulit arinya, potong juga semua kukunya dan kemudian cuci sampai benar benar bersih. Keripik ceker ayam Keripik cakar ayam adalah keripik yang terbuat dari kaki ayam yang digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih.

Sedang mencari ide resep keripik ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal keripik ceker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kripik or keripik are Indonesian chips or crisps, bite-size snack crackers that can be savoury or sweet. They are made from various dried fruits, tubers, vegetables, and fish that have undergone a deep frying process in hot vegetable oil. They can be lightly seasoned with salt, or spiced with chili powder and sugar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik ceker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan keripik ceker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah keripik ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Keripik ceker menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Keripik ceker:

  1. Gunakan 500 gr ceker ayam buang tulangnya, belah jadi 4.
  2. Ambil 1 sdt penyedap.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 1/4 sdt soda kue.
  5. Siapkan 150 gr tepung beras.
  6. Ambil 50 gr tepung terigu.

Keripik ceker ayam merupakan salah satu inovasi olahan ceker yang terkadang bisanya hanya dolah menjadi masakan. Namun dengan kehadiran keripik ceker ayam maka olahan ceker ayam makin lebih inovatif. Keripik ceker ayam ini juga sangat cocok dimakan sebagai camilan juga pelengkap saat memakan makanan mie ayam, bakso, sup, soto dan lainnya. Keripik ceker sudah sangat biasa menjadi camilan dan teman untuk berbincang santai.

Cara membuat Keripik ceker:

  1. Cuci ceker tanpa tulang hingga bersih, taburi dengan penyedap, sejumput garam, dan sejumput soda kue, aduk rata biarkan -+30 menit..
  2. Siapkan baskom campur tepung terigu,tepung beras, garam dan soda kue, aduk rata. Masukkan ceker dan aduk aduk hingga ceker tertutup tepung dan biarkan -+15 menit..
  3. Panaskan minyak, goreng ceker hingga kering, angkat dan tiriskan kemudian goreng lagi hingga benar-benar kering, angkat tiriskan dan bila dingin simpan di toples kedap udara..

Makanan ini juga menjadi oleh-oleh khas Malang. Harga dari keripik ceker tergolong mahal karena bahan baku pembuatannya yang susah dicari namun banyak digemari oleh banyak kalangan. Mengolah Ceker Ayam Sebelum mengolah ceker ayam , pemilihan ceker ayam sangat perlu diperhatikan agar diperoleh kwaliats kripik ceker yang diharapkan dan mempunyai nilai tinggi. Pilih ceker ayam yang utuh, tidak luka atau bekas penyakit kulit. Usaha keripik ceker ayam bisa dijalankan di rumah dengan cara memanfaatkan dapur sebagai tempat produksi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Keripik ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!