Ayam pesmol ala momdiz. Lihat juga resep Pesmol Ikan Tenggiri enak lainnya. Selain dibumbu kuning biasa, biasanya pesmol juga dimasak dengan bumbu acar kuning dengan mentimun dan wortel yang dipotong korek api. Bedanya, bumbu acar tidak pakai ketumbar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih – Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Mi ayam juga kini bisa makan kapan saja, mulai dari pagi sampai malam.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pesmol ala momdiz yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pesmol ala momdiz yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pesmol ala momdiz, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam pesmol ala momdiz enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pesmol Ikan Tenggiri enak lainnya. Selain dibumbu kuning biasa, biasanya pesmol juga dimasak dengan bumbu acar kuning dengan mentimun dan wortel yang dipotong korek api. Bedanya, bumbu acar tidak pakai ketumbar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pesmol ala momdiz yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam pesmol ala momdiz menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam pesmol ala momdiz:

  1. Ambil 8 potong Ayam.
  2. Gunakan 3 bh cabe merah.
  3. Sediakan 3 bh Cabe rawit.
  4. Sediakan 7 bh cabe rawit setan (utk garnis).
  5. Siapkan 5 bh bawang merah.
  6. Sediakan 3 bh bawang putih.
  7. Siapkan 2 bh kemiri matang.
  8. Siapkan 2 cm ruas Kunyit.
  9. Ambil 1/2 potong bh tomat.
  10. Gunakan Secukupnya ruas jahe (geprek).
  11. Sediakan 1 bh sereh (geprek).
  12. Ambil 2 bh daun salam.
  13. Sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  14. Ambil 1 sdt gula pasir.
  15. Gunakan 1/2 gelas air.

Apalagi jika kita tahu cara membuat mi ayam yang enak seperti buatan tukang bakmi langganan. Tumis bumbu halus, masukkan serai, daun salam, dan lengkuas, tumis hingga bumbu harum dan matang. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat.

Langkah-langkah membuat Ayam pesmol ala momdiz:

  1. Rebus ayam hingga empuk, tiriskan lalu goreng ayam hingga matang dan tiriskan lagi, geprek ayam satu persatu.
  2. Ulek semua bahan2nya yg sudah disediakan seperti cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan tomat lalu tumis, masukan penyedap rasa aduk2 hingga rata,matang dan rasa bumbunya sudah pas, aduk sampai harum masukan cabe setan sebagai garnis..
  3. Masukan air secukupnya aduk2 lagi lalu masukan ayam diamkan hingga meresap bumbunya kedalam ayam sampai matang..
  4. Angkat dan sajikan 💚💛😉.

Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Seperti ikan goreng, ikan bakar dan yang kali ini akan kita akan coba buat adalah resep pesmol ikan mas yang lezat banget. Menu harian yang nikmat yang pastinya bisa selalu anda sajikan yaitu menu dari olahan ikan mas yang masih segar. Ikan mas ini dibuat dengan dimasak menggunakan racikan ala pesmol yang sedap dan juga gurih. Pesmol ikan kembung Cookpadekitchen Reecook Suci Wulandari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pesmol ala momdiz yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!