Karipap pusing/ pastel keong. Lihat juga resep Karipap pusing/ pastel keong enak lainnya. CurryPuff alias pastel layer biasanya disebut jadi menu baru dalam jualan saya. Dulu waktu pertama kali bikin Karipap nggak kebayang rumitnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep kali ini gak serumit yg dibayangkan ya.namanya karipap pusing tapi ga bkin kalian pusing loh Ini dia bhan bahannya. Pastel ini punya nama macam-macam, mulai dari karipap (curry puff) pusing di Malaysia, Pastel Keong, Pastel Singapura, Pastel User-User. Wih banyak ya, itu sebagian kecil yang aku tahu sih, mungkin masih banyak nama lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep karipap pusing/ pastel keong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal karipap pusing/ pastel keong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap pusing/ pastel keong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan karipap pusing/ pastel keong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Karipap pusing/ pastel keong enak lainnya. CurryPuff alias pastel layer biasanya disebut jadi menu baru dalam jualan saya. Dulu waktu pertama kali bikin Karipap nggak kebayang rumitnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan karipap pusing/ pastel keong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Karipap pusing/ pastel keong menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Karipap pusing/ pastel keong:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Gunakan 300 gr tepung serbaguna.
  3. Siapkan 100 gr mentega putih.
  4. Ambil 50 gr margarin.
  5. Siapkan Bahan B:.
  6. Ambil 700 gr tepung serbaguna.
  7. Siapkan 50 gr margarin.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Ambil 350 ml air.

Karipap atau pastel pusing ini dipopulerkan oleh blogger dari negeri jiran Malaysia sana. Karipap yang berisi olahan ikan, mirip dengan cita rasa samosa dengan aroma rempah yang cukup kuat. Pada perkembangannya isian karipap bisa disesuaikan dengan selera. Ini adalah pertama kalinya aku mengikuti monthly even Pawon Ibu.

Cara menyiapkan Karipap pusing/ pastel keong:

  1. Campur bahan A hingga kalis, bulatkan taruh dlm wadah lalu tutup, sisihkan.
  2. Campur bahan B uleni smpe kalis, bulatkan, tutup lalu diamkan kurleb 15 menit.
  3. Tipiskan adonan B kemudian letakan adonan A ditengah..lalu lipat adonan B menutupi adonan A. tipiskan adonan lalu gulung (lakukan menggulung dan menipiskan 2 X seperti membuat kulit pastry). terakhir gulung dan rapatkan.
  4. Potong2 adonan yg sdh digulung td setebal kurleb 1 cm..kemudian tipiskan lalu isi dng isiaan, dan pilin at rekatkan dng cetakan pastel. goreng karipap dng api sedang sampai matang, angkat dan tiriskan.
  5. Note: utk isian sesuai selera ya..bisa jg dng isian pastel seperti biasanya at menggunkan isian ragut bumbu kari..😉.

Warga Johor Malaysia konon menyebutnya dengan nama epok-epok. Karipap ( pastel keong/pastel pusing ) Cecep sang CheF Resep ini cocok banget, walaupun ada beberapa adonan yang bocor, tapi selebihnya hasil bagus, 'pusaran' yang mirip keong keliatan banget. Currypuff / Pastel Ulir Isi Daging Ayam, Kentang Bumbu Kari Dibalut Renyahnya Kulit Pastry Yang Gurih dan nikmat. Karipap Pusing, demikian teman-teman di Malaysia sering menyebutnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat karipap pusing/ pastel keong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!