Ayam Pesmol. Lihat juga resep Pesmol Ayam & Bayam enak lainnya. Lihat juga resep Pesmol Ikan Nila enak lainnya. Jika bosan menyantap ayam goreng, kali ini Anda bisa membuat ayam bumbu pesmol.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pesmol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pesmol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pesmol Ayam & Bayam enak lainnya. Lihat juga resep Pesmol Ikan Nila enak lainnya. Jika bosan menyantap ayam goreng, kali ini Anda bisa membuat ayam bumbu pesmol.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pesmol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam pesmol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam pesmol sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Pesmol menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Pesmol:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong kecil2.
  2. Siapkan 1 bh tomat potong2.
  3. Siapkan 1 bh timun potong korek api.
  4. Gunakan 6 bh rawit merah utuh.
  5. Siapkan 1 btg kemangi.
  6. Siapkan 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 2 tetes cuka dixie (jgn banyak2 ya kl yg asli keaseman nanti).
  10. Gunakan secukupnya Air.
  11. Sediakan Bumbu halus:.
  12. Gunakan 10 bh bawang merah.
  13. Gunakan 6 bh bawang putih.
  14. Sediakan 4 bh kemiri (sangrai).
  15. Ambil 2 ruas kunyit.
  16. Ambil secukupnya Garam.
  17. Gunakan secukupnya Gula pasir.

Kebetulan ikan masnya masih segar banget, hasil. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu. Setelah itu, barulah ikan bisa dimasak dengan bumbu pesmol hingga meresap.

Langkah-langkah membuat Ayam Pesmol:

  1. Ayam dicuci bersih lalu diksh perasan jeruk nipis,diamkan 1/2 jam lalu cuci bersih lagi dan ungkep.
  2. Setelah diungkep goreng 1/2 matang lalu sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu2 tambahan sampai wangi dan matang,lalu masukkan ayam aduk2 lalu masukkan air aduk2 dan tes rasa.
  4. Setelah hampir matang masukkan irisan timun,tomat dan daun kemangi aduk2 lalu angkat,siap dihidangkan….
  5. Jangan lupa recook yaaaa buibuk cantiiik 😍😍.

Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Sebenarnya terdapat banyak variasi dalam memasak bumbu pesmol, pada kesempatan kali ini adalah cara mudah membuat ikan kembung goreng bumbu pesmol sederhana dengan khas warna kuning kunyitnya. Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih – Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Resep Pesmol Ikan Enak Praktis – Pesmol ikan meruapakan salah satu hidangan rumahan yang mudah dan praktis. rasanya yang enak dan gurih membuat aneka pesmol ikan disukai banyak orang. ikan pesmol gurih paling enak dinikmati selagi hangat bersama nasi putih yang pulen. anda dapat menyajikan ikan masak pesmol ini untuk menu makan pagi, makan siang dan makan malam yang special.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Pesmol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!