Ayam Bumbu Pesmol. Nah bumbu buat pesmol masih lengkap tinggal giling, sementara guramenya dah habis. Di kulkas sisa ayam separo, ku tambah telur dan ujug ujug keikiran buat dipesmol juga jadilah ini. Lihat juga resep Pesmol Ikan Nila enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu. Ayam bumbu pesmol (Foto : Instagram) JAKARTA, iNews.id – Memilih makan malam dengan olahan daging ayam bisa menjadi alternatif. Jika bosan menyantap ayam goreng, kali ini Anda bisa membuat ayam bumbu pesmol.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bumbu pesmol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu pesmol yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah bumbu buat pesmol masih lengkap tinggal giling, sementara guramenya dah habis. Di kulkas sisa ayam separo, ku tambah telur dan ujug ujug keikiran buat dipesmol juga jadilah ini. Lihat juga resep Pesmol Ikan Nila enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu pesmol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bumbu pesmol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bumbu pesmol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bumbu Pesmol memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bumbu Pesmol:

  1. Ambil 1/2 kg dada ayam.
  2. Sediakan Bumbu Halus :.
  3. Sediakan 8 siung bawang putih.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 5 buah cabe merah (bisa ditambah/sesuai selera).
  6. Siapkan 6 buah kemiri.
  7. Siapkan Kunyit.
  8. Siapkan Lengkuas.
  9. Ambil Jahe.
  10. Sediakan Daun salam.
  11. Ambil Daun jeruk.
  12. Ambil Sereh.
  13. Ambil 1 sdt Merica.
  14. Sediakan 1 sdm Ketumbar.
  15. Siapkan 1 sdm Gula merah.
  16. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  17. Gunakan secukupnya Garam dan royco ayam.

Daging ayam dimasak dengan berbagai macam bumbu, serta rempah-rempah. Beberapa jenis ikan yang sering digunakan untuk membuat pesmol ialah ikan mas, ikan lele, ikan bandeng dan ada pula pesmol udang. Baca Juga: Resep Soto Ayam Sederhana yang Lezat Bahan membuat pesmol ikan kuwe: Ayam Bumbu Pesmol By :@yoanitasavit. Lihat juga resep Pesmol Ikan (Bumbu Kuning) enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bumbu Pesmol:

  1. Cuci bersih ayam dan kemudian potong dadu..
  2. Ukep ayam sampai setengah matang,angkat dan sisihkan..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan,kemudian tambahkan lengkuas,daun salam,daun jeruk,dan sereh..
  4. Masukkan daging ayam dan tambahkan air,aduk sampai rata..
  5. Jangan lupa untuk menambahkan kecap manis,garam/royco ayam..
  6. Tunggu sampai ayam benar-benar matang dan meresap..
  7. Tes rasa dan apabila rasa sudah pas,angkat dan sajikan..

Resep Ikan Mas Pesmol Bumbu Kuning Enak – Jika membicarakan bahan makanan yang memiliki gizi tinggi, ikan pasti termasuk di dalamnya. Hewan yang hidup di air ini mengandung protein, lemak sehat, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Resep masakan pesmol ikan menjadi menu masakan tradisional yang cukup enak. Masakan pesmol ikan gurame, masakan pesmol ikan bandeng, maupun masakan pesmol ikan mas dengan bumbu sederhana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bumbu pesmol yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!