Empek² dos. Lihat juga resep Pempek Lombok enak lainnya. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang – Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda sedang mencari ide resep empek² dos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empek² dos yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empek² dos, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan empek² dos yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pempek Lombok enak lainnya. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang – Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat empek² dos yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Empek² dos menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Empek² dos:

  1. Siapkan 100 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 250 gram tepung kanji/aci.
  3. Siapkan Penyedap (me royko).
  4. Ambil 1 sendok teh Garam.
  5. Siapkan secukupnya Air panas.
  6. Ambil 1 butir telur ayam.
  7. Siapkan 1 butir telur ayam untuk isian.
  8. Siapkan Garam.
  9. Ambil Penyedap(royko).
  10. Gunakan KUAH CUKO*.
  11. Ambil Gula merah dua bonggol yg bulat.
  12. Sediakan sendok teh Garam stngh.
  13. Siapkan secukupnya Asam jawa.
  14. Ambil Bawang putih.
  15. Sediakan Cabe keriting.
  16. Gunakan Cabe merah.
  17. Ambil secukupnya Cabe rawit.

Langkah-langkah menyiapkan Empek² dos:

  1. Campur terigu,,garam,penyedap, setelah tercampur rata kasih air panas sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
  2. Setelah rata diamkan adonan sampai dingin, stlh dingin masukan telur, aduk² lalu masukan ttepung kanji, uleni sampai bisa di bentuk sesuai selera (Me empek² lenjer dan kapal selam).
  3. Setelah di bentuk, rebus adonan sampai mengapung, lalu goreng sampai matang dan siap di sajikan bersama kuah cuko👌😋.
  4. KUAH CUKO*.
  5. Ulek bawang putih cabe rawit,cabe keriting, cabe besar.
  6. Didihkan air secukupnya, setelah mendidih masukan gula merah,asam jawa, dan bumbu ulek…jngn lupa kasih garam koreksi rasa…jika sudah pas matikan kompor, tunggu dingin dan saring kuah cuko.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Empek² dos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!