Pesmol ayam simple ala anak kosty. Lihat juga resep Ayam bakar simple ala anak kost enak lainnya. Ayam bakar simple ala anak kost. Disaat serba terbatas saat ini, Papa kepengen ayam bakar. 🤦‍♀️ Lihat di kulkas cuma ada ayam paha.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tentunya seluruh umat islam yang ada di seluruh dunia menanti momen puasa, berbuka, hingga sahur saat bulan penuh berkah ini tiba. Makanan kaleng yang cukup praktis untuk diolah menjadi santapan sahur ala anak kost adalah kornet. Tapi, tentu mengonsumsi kornet saja nggak akan cukup.

Lagi mencari ide resep pesmol ayam simple ala anak kosty yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ayam simple ala anak kosty yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam bakar simple ala anak kost enak lainnya. Ayam bakar simple ala anak kost. Disaat serba terbatas saat ini, Papa kepengen ayam bakar. 🤦‍♀️ Lihat di kulkas cuma ada ayam paha.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ayam simple ala anak kosty, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pesmol ayam simple ala anak kosty enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pesmol ayam simple ala anak kosty yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pesmol ayam simple ala anak kosty memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pesmol ayam simple ala anak kosty:

  1. Ambil 2 sayap ayam.
  2. Sediakan 3 paha ayam.
  3. Siapkan 1 jeruk nipis.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 batang sereh.
  6. Gunakan 1 ruas jari lengkoas.
  7. Siapkan 1 buah wortel.
  8. Ambil 1 iket kacang panjang.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 15 cabe rawit merah.
  11. Gunakan 4 bawang merah.
  12. Siapkan 3 bawang putih.
  13. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  14. Sediakan 5 kemiri.
  15. Sediakan Garam.
  16. Gunakan Merica.
  17. Sediakan Minyak goreng.

Kamu bisa mencoba membuat tumis kornet ala-ala yang bisa dikreasikan sesuai dengan bahan yang kamu miliki di kost. Pertama-tama, panaskan margarin di penggorengan hingga harum. Nasi goreng adalah masakan praktis ala anak kos yang murah dan mudah untuk disajikan. Menjadi anak kos membuat seseorang belajar mandiri, di mana harus mengurus semua keperluannya sendiri.

Cara membuat Pesmol ayam simple ala anak kosty:

  1. Cuci bersih ayam lalu cuci lagi dengan perasan jeruk nipis dan garam rendam sebentar lalu goreng (ayamnya cuma aku rendam garam dan jeruk nipis gak di ungkep, ya namanya aja ala anak kos 😂 eh tapi lebih gurih ayamnya).
  2. Siapkan kacang panjang dan wortel di potong korek.
  3. Siapkan bumbu halus cabe bawang merah bawang putih kunyit kemiri, lengkoas memarkan sereh memarkan.
  4. Tumis bumbu yg di haluskan masukan sereh daun salam dan lengkoas harum tambahkan garam dan merica secukupnya.
  5. Lalu masukan kacang panjang dan wortel samapai keduanya matang lalu masukan ayam gorengnya daaaan jadi deeeehhhhh.

Meski harus mengirit banyak hal, namun sebagai anak kos juga harus memikirkan kesehatan. Hal ini tergantung dari pola hidup yang mereka jalani. Sebagai anak kos penting untuk mengonsumsi makanan sehat. Selain dibumbu kuning biasa, biasanya pesmol juga dimasak dengan bumbu acar kuning dengan mentimun dan wortel yang dipotong korek api. Bedanya, bumbu acar tidak pakai ketumbar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pesmol ayam simple ala anak kosty yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!