Sate Jamur Sehat. Makanan sate daging sudah tidak asing bagi kita, disetiap pinggir jalan hampir ada pedagang sate daging. Kali ini mencoba membuat makanan sate dengan bahan. Selain rasanya yang enak, sate jamur juga lebih sehat jika dibandingkan sate ayam atau kambing yang Biasanya sate jamur yang ditawarkan di pasaran, menggunakan jamur tiram sebagai bahan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sate jamur, gurih manis berpadu untuk mengisi waktu sore sembari menikmati teh hangat. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Resep Sate Jamur bisa jadi menu camilan keluarga yang beda dari biasanya dan pastinya langsung Sajiansedap.com – Resep Sate Jamur yang enak ini pasti langsung menggoda keluarga untuk dicicipi.
Anda bisa memasak Sate Jamur Sehat menggunakan 18 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan dibaca detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sate Jamur Sehat

  1. Perlu 200 gram Jamur Tiram.
  2. Ambil 1 sdm Jeruk Nipis.
  3. Siapkan Bumbu olesan.
  4. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  5. Perlu 2 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 8 biji Cabe rawit (bisa di sesuaikan selera/di skip).
  7. Perlu 2 sdm Kecap Kelapa Organik.
  8. Perlu 2 sdt Garam Himalaya.
  9. Ambil 2 sdt Kaldu Jamur.
  10. Siapkan 3 sdm Gula Aren.
  11. Ambil 1 sdm Minyak Goreng Kelapa.
  12. Ambil Bumbu kecap.
  13. Perlu 4 sdm Kecap Kelapa Organik.
  14. Perlu 2 siung Bawang merah.
  15. Ambil 3 biji cabe rawit (bisa di skip).
  16. Siapkan 1 sdm jeruk nipis.
  17. Ambil Pelengkap lainnya.
  18. Siapkan Tusuk sate (secukupnya).

Salah cara memasak jamur ternyata bisa merugikan kesehatan Anda. Jamur merupakan sumber protein nabati yang tinggi kandungan seratnya, tapi rendah kalori dan lemak. Tusuk jamur tiram ke tusukan sate. Sate jamur tiram merupakan salah satu varian makanan sehat yang banyak digemari orang saat ini.

Langkah Langkah Membuat Sate Jamur Sehat

  1. Cuci bersih jamur kemudian suwir2 jamur dan beri jeruk nipis..
  2. Tunggu sampai jamur agak dingin baru di tusuki menggunakan tusuk sate. (tusuk sate cuci dl dengan air sehingga tdk mudah terbakar).
  3. Haluskan bumbu olesan (Bawang merah, Bawang putih, Cabe, Garam Himalaya dan gula aren) bisa di blender atau di uleg. Kemudian Tumis Bumbu yg sudah di haluskan dengan Minyak Goreng Kelapa hingga harum. Tambahkan Garam Himalaya, Kaldu jamur dan Kecap Kelapa Organik. Setelah itu masukkan jamurnya. Tumis hingga jamur mengeluarkan air. Jangan lupa tes rasa. Kurang bumbu apa bisa di tambahkan sesuai selera (tidak perlu di tambahkan air karena jamur sudah berair).
  4. Pisahkan Jamur yang sudah di tumis dengan air tumisan jamur. Karena air tumisan jamur di gunakan untuk bumbu olesannya..
  5. Sambil menunggu jamur dingin siapkan bumbu kecap. Potongi Bawang merah dan Cabe Rawit. Masukkan Bawang merah dan Cabe rarit yg sudah di potongi ke suatu wadah Tambahkan kecap dan jeruk nipis..
  6. Siapkan Alat Bakaran. Kalau saya menggunakan Teflon. Bakar hingga matang dan siap di hidangkan..

Banyak orang yang lebih concern dengan asupan makanan yang mereka konsumsi sehari hari. Sate jamur tiram tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga sehat. Cocok dinikmati bagi pengikut gaya hidup sehat, ini cara buat sate jamur tiram enak. RESEP OLAHAN JAMUR – Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Berbagai bahan makanan bisa di dapatkan dengan mudah dan harga murah.