Pesmol Ikan Kembung. Pesmol ikan kembung Sebenarnya kurang tau apa ikan ini termasuk kembung apa tidak, kalo dari segi bentuk agak mirip, tapi ukurannya lebih besar, kalo ingat ikan selar, versi besarnya mungkin ini, tapi apapunlah, yg pasti kalo udah masuk kuali rasanya udah enak aja 😄 Resep Pesmol Ikan Kembung. Di rumah ada ikan kembung,wortel,timun dan buncis,kepikiran bikin pesmol ikan aja,biar jadi satu menu sayur dan lauk,jadi gak ribet. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Seneng deh suami suka dan bilang enak, sampe bumbunya aja dicoel. Biasanya ikan kembung bisa dibuat beraneka ragam menu ya, Bun. Seperti ikan kembung goreng, ikan kembung balado, ikan kembung kuah kuning dan yang tak kalah lezat, Pesmol Ikan Kembung seperti resep pilihan kami kali ini.

Lagi mencari ide resep pesmol ikan kembung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan kembung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan kembung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pesmol ikan kembung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Pesmol ikan kembung Sebenarnya kurang tau apa ikan ini termasuk kembung apa tidak, kalo dari segi bentuk agak mirip, tapi ukurannya lebih besar, kalo ingat ikan selar, versi besarnya mungkin ini, tapi apapunlah, yg pasti kalo udah masuk kuali rasanya udah enak aja 😄 Resep Pesmol Ikan Kembung. Di rumah ada ikan kembung,wortel,timun dan buncis,kepikiran bikin pesmol ikan aja,biar jadi satu menu sayur dan lauk,jadi gak ribet. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pesmol ikan kembung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol Ikan Kembung memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pesmol Ikan Kembung:

  1. Sediakan 500 Gram Ikan Kembung (Sudah dibersihkan & digoreng hingga kering).
  2. Sediakan 2 Buah Cabai Merah.
  3. Ambil 3 Siung Bawang Merah.
  4. Sediakan 2 Siung Bawang Putih.
  5. Siapkan 5 Butir Kemiri.
  6. Siapkan 1 Cm Kunyit atau 1 Sdt Kunyit Bubuk.
  7. Siapkan 1/2 Cm Jahe.
  8. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  9. Ambil 1 Buah Sereh (Digeprek hingga memar).
  10. Siapkan 6 Buah Cabai Rawit Merah.
  11. Gunakan 1 Buah Tomat ukuran sedang (Iris besar).
  12. Sediakan 1/2 Sdt Garam.
  13. Siapkan 1/2 Sdt Kaldu Ayam Bubuk (Me : Mas*ko).
  14. Sediakan 1/4 Sdt Lada Bubuk.
  15. Ambil 2 Sdt Gula Pasir.
  16. Gunakan 3 Sdm Minyak Goreng.
  17. Sediakan 75 Ml Air (1/2 Gelas).

Kelezatannya layak untuk dihadirkan sebagai menu santap sahur bersama keluarga di rumah lho, Bunda. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Sebenarnya terdapat banyak variasi dalam memasak bumbu pesmol, pada kesempatan kali ini adalah cara mudah membuat ikan kembung goreng bumbu pesmol sederhana dengan khas warna kuning kunyitnya. Pesmol ikan gurame. cabe merah, jahe, lengkuas, kunyit, bawang putih, bawang merah, kemiri, Bahan tumis Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih – Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur.

Langkah-langkah membuat Pesmol Ikan Kembung:

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan..
  2. Haluskan cabai merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit & jahe..
  3. Masukan minyak goreng ke dalam wajan, kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama dengan daun salam & sereh. Tumis hingga bumbu matang..
  4. Setelah bumbu matang, tambahkan air. Kemudian tambahkan bumbu penyedap seperti garam, kaldu ayam bubuk, lada bubuk & gula pasir beserta dengan cabai rawit merah utuh. Aduk hingga rata..
  5. Masak bumbu hingga sedikit mengental..
  6. Jika bumbu sudah mengental, masukan tomat & aduk hingga merata. Optional ya moms, tomat boleh ikut dimasak sebentar saja atau mau ditabur di atas ikan jika sudah piring saji juga tidak apa-apa. Sesuai selera saja..
  7. Optional lain, jika bumbu yang sudah matang & mengental boleh disiramkan di atas ikan yang sudah digoreng (1). Atau ikan dimasukan dulu ke dalam bumbu & dimasak sebentar agar bumbu meresap baru kemudian dituang ke piring saji (2). Disesuaikan selera saja ya. Kalau saya pakai option 1..
  8. Pesmol Ikan Kembung siap dihidangkan..

Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol Khas Betawi Asli yang Enak dan Sedap Cara Membuat Ikan Kembung Goreng: Hal pertama yang bida dilakukan terlebih dahulu sebelum menggoreng ikan kembung, sebaiknya ikan kembung dicuci terlebih dahulu. Selain itu, ada beberapa bagian pada ikan kembung yang harus dibuang dan dibersihkan. Pasmol Ikan Dencis. kl Ikan dencis besar, wortel ukuran besar, timun, cabe hijau, cabe merah, lengkuas, Daun salam, Daun jeruk Dapur Bunda Fanza. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pesmol ikan kembung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!