Pesmol ikan nila. Lihat juga resep Pesmol ikan Nila enak lainnya. Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila. Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Ikan Pesmol Nila Sunda – Salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah ikan. Alasannya adalah karena ikan memiliki banyak gizi serta manfaat untuk kesehatan tubuh. Cara paling mudah untuk menikmati ikan adalah dengan cara digoreng.

Sedang mencari ide resep pesmol ikan nila yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan nila yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pesmol ikan Nila enak lainnya. Salah satu jenis ikan tawar yang sering dikonsumsi adalah ikan nila. Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan nila, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pesmol ikan nila yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pesmol ikan nila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pesmol ikan nila memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pesmol ikan nila:

  1. Sediakan 1/2 kg ikan nila(isi 3).
  2. Sediakan laos(geprek).
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 batang serai(geprek).
  6. Siapkan 5 buah cabe setan(iris).
  7. Ambil 1 buah tomat(iris).
  8. Siapkan 5 buah cabe rawit(iris).
  9. Gunakan 2 buah cabe merah(iris).
  10. Siapkan bumbu halus:.
  11. Siapkan 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1 buah kemiri.
  14. Ambil kunyit.
  15. Siapkan jahe.
  16. Gunakan gula.
  17. Sediakan garam.
  18. Sediakan penyedap rasa(masako ayam).
  19. Ambil minyak untuk menumis.

Ikan pesmol nila ini juga sangat cocok jika disandingkan dengan nasi liwet khas Sunda yang sangat terkenal dengan kelezatannya. Untuk membuat nasi liwet khas Sunda tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di artikel ini. Selain lezat, kandungan nutrisi pada ikan nila juga sangat besar sehingga baik untuk pertumbuhan si kecil dan. Beberapa macam ikan yang biasa diolah dengan pesmol ini di antaranya adalah ikan mas, ikan kembung, ikan gurame, ikan bandeng, ikan nila, dan udang.

Cara menyiapkan Pesmol ikan nila:

  1. Bersihkan ikan nila kemudian goreng.
  2. Ulek bumbu halus,tambahkan gula dan garam.
  3. Tumis bumbu halus sampai aroma wangi kemudian masukkan daun salam,daun jeruk,laos,dan serai.tambahkan air secukupnya.
  4. Setelah mendidih tambahkan masako,koreksi rasa kemudian msukan ikan nila..
  5. Angkat dan sajikan.

Warna kuning yang terdapat pada bumbunya tersebut berasal dari penggunaan kunyit yang cukup banyak. JAKARTA – Pesmol Ikan Nila bisa menjadi lauk untuk makan siang ini. Perpaduan lembutnya daging ikan dengan beragam rempah membuat menu ini semakin menggugah selera. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis dan garam. Goreng ikan dengan minyak yang agak banyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pesmol ikan nila yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!