Soto Banjar a la Bunda Opi Bun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto banjar a la bunda opi bun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto banjar a la bunda opi bun yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto banjar a la bunda opi bun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto banjar a la bunda opi bun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto banjar a la bunda opi bun yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Banjar a la Bunda Opi Bun memakai 32 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Banjar a la Bunda Opi Bun:

  1. Gunakan Bahan Utama:.
  2. Ambil ayam (saya pakai ayam petelor biar tidak terlalu banyak lemak).
  3. Gunakan air.
  4. Siapkan kentang rebus.
  5. Sediakan kuning telur bebek.
  6. Ambil Bumbu Halus:.
  7. Ambil bawang merah.
  8. Ambil bawang putih, pilih yang besar.
  9. Siapkan jahe.
  10. Siapkan merica bubuk.
  11. Sediakan pala bubuk (saya parut sendiri).
  12. Ambil Bumbu Butiran:.
  13. Sediakan kapulaga, tekan dengan jari sampai terbuka.
  14. Sediakan kembang lawang/pekak.
  15. Gunakan kayu manis.
  16. Ambil cengkeh.
  17. Ambil Bumbu Penyedap:.
  18. Ambil garam (kalau kurang tambahi).
  19. Siapkan penyedap jamur.
  20. Ambil garam.
  21. Sediakan Bahan Pelengkap:.
  22. Ambil ketupat/lontong.
  23. Gunakan telur ayam rebus.
  24. Siapkan shirataki (kami lagi diet, jadi gak simpan soun), seduh dan tiriskan.
  25. Siapkan daun bawang.
  26. Gunakan seledri.
  27. Ambil Bawang goreng.
  28. Siapkan jeruh nipis, potong-potong.
  29. Gunakan Bahan sambal:.
  30. Ambil cabe rawit merah.
  31. Siapkan bawang putih.
  32. Ambil garam.

Cara membuat Soto Banjar a la Bunda Opi Bun:

  1. Potong ayam, cuci bersih dengan jeruk nipis. Lalu siapkan bumbu-bumbu yang akan dihaluskan dan bumbu butiran. Haluskan semua bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan bumbu butiran. masak sebentar hingga aroma rempahnya muncul. Masukkan potongan ayam, aduk-aduk dan masak sebentar sampai sari ayamnya keluar. Lalu masukkan air. Masak hingga mendidih..
  3. Haluskan kentang rebus dan kuning telur bebek yang sudah direbus. Campur rata dan masukkan ke dalam rebusan ayam. Aduk-aduk. Karena saya pakai ayam petelor yang kadang dagingnya lebih alot dari ayam pedaging, maka saya rebus lebih lama, sampai dagung ayamnya sudah empuk. Setelah itu masukkan bumbu penyedap. Tes rasa. Biarkan mendidih lagi sebentar (5 menit), baru matikan kompor..
  4. Siapkan bahan pelengkap lainnya.
  5. Siapkan sambal: rebus cabe rawit merah dan bawang puti. Setelah matang, uleg kedua bahan sampai halus dengan sejumput garam, lalu tambahkan air panas.
  6. Cara menyajikan: tata dalam mangkok atau piring cekung: lontong, soun/shirataki, irisan bawang dan seledri serta bawang goreng. letakkan perkedel singkong disamping. Setelah itu ambil potongan ayam dan letakkan di samping perkedel singkong. Siram kuah soto.. siap disantap dengan sambal dan jeruk nipis..

Demikianlah artikel memasak Soto Banjar a la Bunda Opi Bun, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”