Lele Kremes.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep lele kremes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele kremes yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele kremes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele kremes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lele kremes yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lele Kremes menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele Kremes:

  1. Ambil 1 kg Lele (isi 8).
  2. Siapkan Bumbu Marinasi :.
  3. Siapkan 2 siung Bawang Putih halus.
  4. Gunakan 1 sdt Kunyit Bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  6. Gunakan 2 sdt Garam.
  7. Ambil 1 sdt Penyedap Rasa.
  8. Siapkan 1 buah Jeruk Nipis.
  9. Ambil Bahan Kremes klik 👇 (lihat resep).

Cara menyiapkan Lele Kremes:

  1. Bersihkan lele dan cuci bersih, campurkan semua bumbu marinasi lele, diamkan semalaman (kulkas) atau minimal rendam -+30 mnt agar bumbu meresap.
  2. Goreng lele tingkat kekeringan sedang, angkat tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng sampai benar-benar panas, lalu kucurkan sedikit demi sedikit dengan jarak 20-25 cm di atas minyak (-+ satu jengkal).
  4. Setelah setengah padat masukan lele lalu slimutin badan lele dengan kremesan, siram sedikit pakai adonan kremesan ke badan lele agar lebih menempel, goreng sampai kuning kecoklatan.
  5. Balik sekali saja dengan perlahan, kremesan makin kriuk jika sudah benar-benar dingin..

Inilah artikel memasak Lele Kremes, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”