1. Pecak ikan asap (ikan cucut). Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya. Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya. Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan cucut merupakan jenis ikan bertulang rawan yang bentuknya pipih dan panjang. Ketika sudah diasap, ikan cucut akan menghasilkan citarasa gurih dan aroma pembakaran yang khas. Jika dilihat dari segi komersial dan tingginya nilai ekonomi pada suatu barang maka hati ikan cucut merupakan piranti utama dari beberapa organ tubuh seperti daging, kerangka tulang, kulit bahkan bagian organ dalamnya sekalipun.

Anda sedang mencari inspirasi resep 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya. Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya. Pecak ikan asap (ikan cucut) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. pecak ikan asap (ikan cucut), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 1. pecak ikan asap (ikan cucut) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 1. Pecak ikan asap (ikan cucut) memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 1. Pecak ikan asap (ikan cucut):

  1. Ambil ikan asap (ikan cucut).
  2. Siapkan bawang merah.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Gunakan cabe rawit setan (bisa disesuaikan).
  5. Siapkan tomat.
  6. Gunakan Garam.
  7. Gunakan lada bubuk (me: ladaku).
  8. Sediakan penyedap (me : totole).

Klasifikasi Ikan Cucut – Ikan cucut memiliki gigi yang banyak, tajam dan runcing serta berbaris condong kedalam sehingga mangsa yang sudah di terkamnya susah untuk melepaskan diri. Cucut hidup di paisan air bagian atas atau permukaan air. Ikan cucut merupakan pemakan ikan segala sesuatu yang bisa dimakan (omnivora). Cari produk Ikan lainnya di Tokopedia.

Cara membuat 1. Pecak ikan asap (ikan cucut):

  1. Cuci bersih ikan cucutnya, kemudian rendam dalam air garam dan merica bubuk. Setelah itu goreng ikannya..
  2. Siapkan semua bumbu2 untuk sambelnya. Kemudian cuci bersih, lalu goreng smpai layu/wangi. Kemudian ulek semua bahan smpai lembut, tambhakan garam, gula, dan penyedap(jika berkenan)..
  3. Kemudian geprek/hancurkan ikan cucut yang sudah digoreng tadi. Ratakan geprekan ikan dengan sambelnya. Pecak ikan cucut siap dihidangkan :).

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Bumbu Pecak Ikan Cucut Yang Pedas dan Lezat Cara memasak. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian ikan cucut digoreng hingga matang, angkat dan tiriskan. IKAN CUCUT Ikan Cucut Asap Khas Cirebon. Irisan ikan besar-besar, Rasa Enak dan kualitas ikan. oke 👍 Cucut Asap ini Cocok dimasak kuah santan, sayur lombok/cabe, balado cucut dll.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 1. Pecak ikan asap (ikan cucut) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!