Lele Kremes Sambal Lamongan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep lele kremes sambal lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele kremes sambal lamongan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele kremes sambal lamongan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele kremes sambal lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lele kremes sambal lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lele Kremes Sambal Lamongan menggunakan 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lele Kremes Sambal Lamongan:

  1. Gunakan 500 gr ikan lele.
  2. Gunakan 3 butir bawang putih.
  3. Sediakan 1/2 jempol kunyit.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Ambil 1/2 sdm ketumbar.
  6. Siapkan Kremesan.
  7. Sediakan 200 ml air (lebih enak pakai air sisa ungkep ayam).
  8. Ambil 3 sdm tepung tapioka.
  9. Gunakan 1 sdm tepung beras.
  10. Gunakan 1/2 sdm garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt penyedap.
  12. Siapkan sedikit/ 1 cubit baking soda.
  13. Sediakan Sambal Lamongan.
  14. Sediakan 5 buah cabai rawit merah.
  15. Siapkan 5 buah cabai keriting.
  16. Siapkan 1 buah cabai merah besar.
  17. Siapkan 1 buah tomat merah besar.
  18. Ambil 2 butir bawang putih.
  19. Siapkan 2 butir bawang merah.
  20. Ambil 2 butir kemiri.
  21. Ambil 1 blok terasi.
  22. Siapkan 1 sdm gula merah.
  23. Gunakan secukupnya garam.

Langkah-langkah menyiapkan Lele Kremes Sambal Lamongan:

  1. Haluskan bumbu marinasi ikan lalu balurkan ke seluruh permukaan ikan lele. Diamkan sekitar 15 menit.
  2. Goreng ikan dengan minyak panas hingga matang.
  3. Kremesan : campur semua bahan lalu goreng kremesan menggunakan minyak panas sambil diputar minyaknya pelan pelan agar kremesan menyatu. Sesaat sebelum matang dan mengeras ambil lele yang telah digoreng lalu taruh diatas kremesan. Selanjutnya balut lele dengan kremesan yang masih lunak. Angkat. Kremesan akan mengeras setelah diangkat. Sambal lamongan : goreng semua bahan sampai matang kecuali gula merah. Selanjutnya ulek semua bahan samball hingga halus bersama gula merah lalu koreksi rasa..

Demikian resep mudah membikin Lele Kremes Sambal Lamongan, silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”