Pempek Bulat (Adaan). INSTAGRAM : https://www.instagram.com/resepkartika/ Halo teman masak semua. Hari ini aku mau membuat PEMPEK ADAAN atau PEMPEK BULET dengan menggunakan da. Pempek adalah makanan khas kota Palembang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau di keluarga intiku pempek adaan itu ,pempek yang dibuat tak beraturan, karena membuatnya "dadakan". Kalau pempek sate pempeknya bulat, seperti sate pentul ikan, makanan khas Palembang. Saya juga bingung kenapa pempek ini disebut pempek adaan.

Lagi mencari inspirasi resep pempek bulat (adaan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek bulat (adaan) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

INSTAGRAM : https://www.instagram.com/resepkartika/ Halo teman masak semua. Hari ini aku mau membuat PEMPEK ADAAN atau PEMPEK BULET dengan menggunakan da. Pempek adalah makanan khas kota Palembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek bulat (adaan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek bulat (adaan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek bulat (adaan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek Bulat (Adaan) menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pempek Bulat (Adaan):

  1. Gunakan 380 gr daging tenggiri giling.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 1 sachet (65 ml) santan instan.
  4. Siapkan 170 ml air es.
  5. Ambil 1/2-1 sdt lada putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt gula.
  9. Sediakan 170-200 gr sagu tani.
  10. Siapkan 1 siung bawang putih halus.
  11. Ambil 8 siung bawang merah iris /cincang/tumbuk kasar.
  12. Gunakan Sambal.
  13. Ambil 5 cabe merah keriting.
  14. Siapkan 5 cabe rawit merah.
  15. Gunakan 2-3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 200 ml air.
  17. Sediakan 1/2 sdm garam.
  18. Siapkan 1 sdm cuka.
  19. Ambil 2 sdm gula.

Tapi penamaan pempek adaan sudah standar di Semua rumah makan, jadi saya harus ikuti aja, kalau. Cara membuat pempek adaan yang saya bagikan merupakan pempek adaan bulat. Kalau ingin berkreasi bentuk dan rasa, bunda bisa bentuk pempek adaan ini dengan bentuk pempek adaan candy, segiempat, persegi atau diberi isian ikan teri dan kates. Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Bulat (Adaan):

  1. Campur ikan, telur, air, santan, bawang putih, aduk2 cepat dengan tangan, masukan bawang merah, kaldu, garam, gula, sagu sedikit sampai kekentalan pas..
  2. Siapkan minyak panas, bentuk bulat dengan tangan dan sendok yang dicelup minyak atau air supaya adonan tidak menempel di sendok. Goreng dengan api kecil ke sedang hingga adonan membesar agak mulai kecoklatan, angkat, tiriskan. Kalau kelamaan di goren bagian luarnya akan pecah.
  3. Sambal blender cabe, bawang putih, air hingga halus, masak hingga matang, tambahkan garam, gula, cuka, tes rasa..

Lihat juga resep Mpek- mpek udang adaan dan isi telur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. TweetPempek Adaan merupakan pempek yang berbentuk bulat. Dinamakan pempek adaan, karena langsung dibuat dari adonan tanpa direbus dulu, jadi dari adonan langsung digoreng. Silahkan Lihat berbagai Paket Hemat Pempek Lince.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek bulat (adaan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!