Pempek Palembang. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg.

Sedang mencari ide resep pempek palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek palembang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek palembang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pempek palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek palembang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek Palembang menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek Palembang:

  1. Siapkan 500 gr daging ikan tenggiri.
  2. Sediakan 350 gr tepung sagu.
  3. Sediakan 3 sdm terigu.
  4. Siapkan 1 btr putih telur.
  5. Gunakan 3 siung bawang haluskan.
  6. Sediakan secukupnya Merica bubuk,garam,kaldu bubuk.
  7. Sediakan 380 ml air.

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. COM, PALEMBANG – JIKA anda berkunjung ke Palembang, salah satu makanan khas yang wajib dicicipi adalah Pempek. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan.

Langkah-langkah membuat Pempek Palembang:

  1. Blender hingga halus daging ikan bersama bawang putih,garam,merica bubuk dan kaldu bubuk lalu keluarkan dari blender taruh dalam wadah tuang air sedikit demi sedikit sambil dibratakan menggunakan sendok/spatula (boleh juga menggunakan mixer).
  2. Masukan tepung terigu aduk hingga rata kemudian tambahkan putih telur aduk lagi hingga rata.
  3. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula (jangan diuleni nanti bisa keras) cukup aduk berlahan saja hingga rata.
  4. Bentuk pempek sesuai selera untk lenjer tinggal dibentuk bulat panjang (jangan lupa selalu olesi tangan menggunakan tepung sagu saat membentuk pempek agar tidak lengket).
  5. Untuk pempek keriting ambil adonan pempek masukan plastik segitiga lalu semprotkan diatas loyangvtaburi dengan tepung sagu.
  6. Untuk pempek kapal selam bentuk adonan lalu buat cekungan isi dengan telur kemudian rapatkan.
  7. Rebus pempek dengan air mendidih hingga mengapung.
  8. Setelah matang sajikan pempek dengan kuah cuko dan pelengkapnya (bisa langsung di sajikan atau di goreng terlebih dahulu sesuai selera).

Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Pempek wajib hukumnya disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan, yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!