Sop Kambing Kuah Bening (11-12 sama yang dijual di sate Tegal). Yuk simak resep sop kambing kuah bening tersebut di sini. sama seperti sop iga sapi, biasanya sop daging kambing banyak disajikan saat hari raya lebaran tiba, terutama lebaran Idul Adha. Meskipun demikian, di lain hari sebenarnya banyak juga yang menjual sop daging kambing. Betapa tidak, kuah gurih yang nikmat dan tekstur kikil dari kaki kambing membuat sajian ini begitu menggoda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajian yang terbuat dari daging kambing pun pasti disukai, salah satunya sop kambing. Selain lebih segar, cita rasa sop kambing dengan kuah bening ini juga terasa lebih nikmat. Terlebih saat dimakan bersama dengan nasi putih hangat dan kerupuk.
Anda bisa memasak Sop Kambing Kuah Bening (11-12 sama yang dijual di sate Tegal) menggunakan 22 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Sop Kambing Kuah Bening (11-12 sama yang dijual di sate Tegal)

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Ambil kentang.
  3. wortel.
  4. Ambil Daun bawang.
  5. Siapkan Daun seledri.
  6. Siapkan Bawang goreng (optional).
  7. Bumbu halus:.
  8. Ambil bawang putih.
  9. Siapkan bawang merah.
  10. Siapkan lada bubuk (selera).
  11. Ambil biji pala.
  12. Ambil Bumbu pelengkap:.
  13. Ambil cengkeh.
  14. Siapkan kayu manis.
  15. Ambil daun salam.
  16. Siapkan daun jeruk.
  17. Siapkan jahe geprek.
  18. Perlu sereh geprek.
  19. Siapkan Gula pasir.
  20. Perlu Sasa.
  21. Ambil Garam.
  22. Air.

Sop kambing madura adalah resep masakan kuah lezat yang terbuat dari kambing dan beberapa macam sayuran yang bergizi. Seperti juga resep sop kaki kambing dan sop kambing tegal, resep masakan dari pula madura ini termasuk sop kambing bening. Jadi tidak kental kuahnya seperti soto. Hampir sama dengan sop kambing di H.

Langkah Langkah Membuat Sop Kambing Kuah Bening (11-12 sama yang dijual di sate Tegal)

  1. Rebus daging kambing sampai mendidih. Buang airnya, cuci bersih. Bisa rebus dengan jahe kalau sekiranya daging agak bau. Kemudian potong kecil-kecil sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan bumbu pelengkap. Tuang air sampai mendidih..
  3. Pindahkan daging kambing dan bumbu yang sudah ditumis, tambahkan air sesuai selera. Rebus hingga empuk (saya pakai panci presto cuma sekitar 20 menit)..
  4. Sembari menunggu empuk, goreng dulu kentang dan wortel hingga matang. Tiriskan..
  5. Jika daging kambing sudah empuk, koreksi rasa..
  6. Tata di piring kentang dan wortel. Masukkan sop kambing, beri daun bawang, daun seledri dan bawang goreng. Siap disajikan dengan sambal bawang/sambal terasi 😋.

Sadjim yang punya kuah bening di Sate dan Sop Kambing H. Mansyur juga punya kuah yang bening sedikit keruh. Bedanya di sini kamu kamu bisa memilih daging apa yang kamu mau nih. Kalau kamu takut sama lemaknya, tenang sop kambing ini tidak. Resep Sop Senerek, Sop Khas Magelang yang Diadaptasi dari Belanda.

Inilah resep mudah memasak Sop Kambing Kuah Bening (11-12 sama yang dijual di sate Tegal), ayo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com