Kue mangkok (Apem) mekar. Kue mangkok adem sari nylepur mekar paripurna. Cara Membuat Kue Apem Mangkok Resep Kuno. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake".

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mudah dan simpel, tapi hasilnya mekar sempurna. Lengkap juga dengan tips, apabila hasilnya bantet. Jika tidak kebagian saat membelinya, kamu bisa buat sendiri dengan resep sebagai berikut.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue mangkok (apem) mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok (apem) mekar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue mangkok adem sari nylepur mekar paripurna. Cara Membuat Kue Apem Mangkok Resep Kuno. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake".

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok (apem) mekar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue mangkok (apem) mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mangkok (apem) mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue mangkok (Apem) mekar menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue mangkok (Apem) mekar:

  1. Gunakan 100 gram tape singkong (haluskan).
  2. Siapkan 125 gram tepung beras.
  3. Siapkan 25 gram tepung terigu.
  4. Sediakan 125 gram gula pasir atau gula merah.
  5. Sediakan 250 ml air.
  6. Gunakan 1/2 sdt ragi instan.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Gunakan Secukupnya pewarna makanan (optional).

Resep Kue Mangkok Merekah Kue Tradisional Anti Gagal. Kue Apem Lembut Dan Mekar Cara Mudah Membuat Kue Apem Mekar Resep Kue Apem Tepung Beras. Panaskan kue mangkok ke dalam kukusan dengan air mendidih. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah disiapkan sebelumnya hingga penuh.

Cara menyiapkan Kue mangkok (Apem) mekar:

  1. Masak air dan gula sampai gula larut, tidak perlu sampai mendidih ya..
  2. Di wadah lain aduk rata tepung beras, tepung terigu dan tape singkong yang sudah dihaluskan..
  3. Tambahkan air gula yang masih hangat sedikit demi sedikit sampai tercampur rata dan tidak ada yang bergerindil..
  4. Lalu tambahkan ragi, aduk rata. Tutup dengan serbet bersih dan diamkan selama 30 menit. Hingga berbusa..
  5. Setelah 30 menit tambahkan baking powder sambil diaduk sampai hilang busanya. Lalu saring agar adonan lembut..
  6. Tambahkan pewarna makanan. Lalu tuang ke dalam cetakan hingga penuh. Harus penuh ya agar merekah..
  7. Kukus selama 20 menit. Kukusan harus dipanaskan dulu ya sampai asap nya banyak dan jangan buka kukusan saat mengukus..
  8. Setelah matang. Angkat dan tunggu agak dingin. Lalu keluarkan dari cetakan dan siap untuk dinikmati..

Demikian ulasan mengenai resep cara membuat kue mangkok mekar yang cukup mudah untuk dibuat. Silahkan Anda coba untuk praktek sendiri. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Subscribe. Resep Kue Mangkok Mekar / Apem Tepung Beras. Setelah beberapa kali nyoba bikin, akhirnya berhasil.

Inilah resep mudah membikin Kue mangkok (Apem) mekar, monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-