Kentang Goreng Super Renyah. Cara Membuat Kentang Goreng Super Renyah dan Crispy, Seenak Kentang Buatan Fast Food! Cara membuat – Potong-potong kentang dengan ketebalan sekitar satu sentimeter, lalu rendam dalam wadah berisi air dingin. Makanan pendamping ini memiliki rasa gurih dan tekstur khas yang sulit ditolak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Warnya juga masih kuning sedikit keemasan, tapi sudah matang dengan tekstur yang juga sempurna. Ternyata nggak sulit lho untuk membuat kentang goreng yang renyah dan lembut. Bisa jadi sajian sedap buat cemilan di rumah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kentang goreng super renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng super renyah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Kentang Goreng Super Renyah dan Crispy, Seenak Kentang Buatan Fast Food! Cara membuat – Potong-potong kentang dengan ketebalan sekitar satu sentimeter, lalu rendam dalam wadah berisi air dingin. Makanan pendamping ini memiliki rasa gurih dan tekstur khas yang sulit ditolak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng super renyah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng super renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng super renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang Goreng Super Renyah memakai 3 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang Goreng Super Renyah:

  1. Gunakan 2 kentang ukuran besar.
  2. Siapkan 300 ml air untuk merebus.
  3. Gunakan 300 ml minyak untuk menggoreng.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Kentang Goreng Krispi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Kentang Goreng Krispi, yuk tonton video nya terus. Tapi, dengan begini kentang akan sangat renyah. Caranya adalah goreng kentang dengan api kecil terlebih dahulu. Ini untuk memastikan bagian dalam matang merata.

Cara membuat Kentang Goreng Super Renyah:

  1. Kupas kentang, potong memanjang..
  2. Didihkan air, rebus kentang selama 5 menit. Tiriskan dan dinginkan 10 menit..
  3. Siapkan tepung tapioka (bisa juga memakai tepung maizena) namun jangan pakai tepung terigu. Campur kentang dengan tepung hingga rata..
  4. Kita akan menggoreng kentang dua kali. Pertama, goreng kentang dengan api sedang. Goreng selama 2 menit saja. Tiriskan..
  5. Atur api dengan level paling besar. Tunggu hingga minyak berasap. Goreng kentang selama 1 menit. Angkat dan tiriskan..
  6. Hidangkan kentang goreng dengan atau tambahan bumbu penyedap. Kalau saya lebih memilih menyantapnya plain. Lebih nikmat!.

Goreng kentang lagi dengan api besar untuk menciptakan tektur renyah di bagian luar, dan warna keemasan. Hasilnya, kentang lembut di dalam dan renyah di. French fries atau kentang goreng yang renyah sudah pasti menjadi kegemaran banyak orang. Namun kebanyakan pasti ingin kentang goreng yang praktis dan akhirnya memilih untuk membeli kentang goreng beku. Sayangnya kentang ini cepat lembek dan tak seperti kentang goreng yang disajikan di restoran cepat saji.

Demikian resep membuat Kentang Goreng Super Renyah, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”