Prekedel tahu daging cincang. Jika Anda teramsuk penggemar daging sapi, Anda bisa menambahkan daging sapi cincang kedalam perkedel kentang. Bisa dibayangkan beapa lezatnya perpaduan kedua bahan ini. Masukkan tumisan daging & beri terigu, campur rata. – Btk adonan agak pipih membulat, goreng di mnyk pns dng api.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Perkedel Tahu – Perkedel tahu merupakan salah satu makanan yang bisa digunakan sebagai lauk maupun sebagai camilan. Kalau biasanya perkedel hanya jadi lauk pendamping soto, nasi kuning, atau nasi padang. Tumis daging cincang dengan sejumput garam dan lada.
Anda bisa memasak Prekedel tahu daging cincang menggunakan 9 bahan dan 9 langkah. Silahkan dibaca segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Prekedel tahu daging cincang

  1. Siapkan 2 buah tahu.
  2. Siapkan 2 sdm daging cincang.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Ambil 2 sdm daun bawang yang sudah diiris halus.
  5. Perlu 2 sdm daun bawang yang sudah diiris halus.
  6. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  7. Perlu 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan Secukupnya lada dan garam.
  9. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Dalam wadah, campur kentang halus, daging cincang, bawang putih goreng halus, bawang goreng, daun bawang, seledri, garam, lada, dan kaldu. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Belanda, yakni semacam daging cincang yang dipadatkan lalu digoreng. Lihat juga resep Daging cincang teriyaki enak lainnya. Cara membuat perkedel tahu : Lumatkan tahu hingga halus.

Langkah Langkah Membuat Prekedel tahu daging cincang

  1. Hancurkan tahu dengan garpu. Haluskan bawang putih..
  2. Campur tahu, daging giling, bawang putih, irisan daun bawang, tambahkan juga garam dan lada secukupnya..
  3. Kemudian tambahkan telur, aduk rata terakhir masukkan tepung terigu. Aduk lagi sampai rata..
  4. Tes rasa dengan menggoreng sedikit adonan dalam minyak panas. Jika rasa sudah pas, goreng adonan kurang lebih 1 sdm..
  5. Lakukan sampai adonan habis. Jika gorengan sudah berwarna kecoklatan, angkat dan siap disajikan..
  6. Campur tahu, daging giling, bawang putih, irisan daun bawang, tambahkan juga garam dan lada secukupnya..
  7. Kemudian tambahkan telur, aduk rata terakhir masukkan tepung terigu..
  8. Tes rasa dengan menggoreng sedikit adonan dalam minyak panas. Jika rasa sudah pas, goreng adonan kurang lebih 1 sdm..
  9. Lakukan sampai adonan habis. Jika gorengan sudah berwarna kecoklatan, angkat dan siap disajikan..

Haluskan kentang yang sudah dikukus. lalu campur dengan daging cincang, bumbu yang sudah ditumis beserta daun bawang dan seledri, garam dan merica lalu aduk hingga rata. Daging cincang: Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daging cincang, tambahkan kecap, merica, garam, gula aduk rata sampai berubah warna. Resep Perkedel Daging enak dan mudah untuk dibuat. Panaskan minyak banyak, goreng perkedel daging hingga matang.

Demikian resep terbaik membuat Prekedel tahu daging cincang, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terbaru bila kami. Selamat masak