Kue cucur. Lihat juga resep Cucur Aneka Warna enak lainnya. Kue Cucur Ретвитнул(а) (Ns.) pake foto adek dulu ↺. Memarnya selalu area kaki, kadang betis kadang paha.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sehingga tampilan kue cucur lebih menarik dan merangsang untuk mencobanya. Kue cucur merupakan kue atau jajanan tradisional yang banyak ditemukan di pasar pasar tradisional. Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal.

Lagi mencari ide resep kue cucur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cucur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cucur Aneka Warna enak lainnya. Kue Cucur Ретвитнул(а) (Ns.) pake foto adek dulu ↺. Memarnya selalu area kaki, kadang betis kadang paha.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue cucur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cucur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue cucur menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue cucur:

  1. Sediakan 250 gram tepung beras.
  2. Sediakan 125 gram tepung terigu serbaguna.
  3. Sediakan 50 gram gula pasir.
  4. Ambil 250 gram gula merah,serut halus.
  5. Sediakan 250-275 ml air.
  6. Gunakan 1/4 sdt vanili bubuk (sy pake vanili cair).
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang kue tersebut selalu. Baca Juga : Resep Kue Cucur: Kue Cucur Pandan, Sarapan Pasti Jadi Makin Nikmat. Dari semuanya, yang paling menantang adalah menghasilkan kue cucur berserat cantik.

Cara menyiapkan Kue cucur:

  1. Siapkan bahan-bahan,,campurkan tepung beras,terigu,gula merah dan gula putih aduk2 sampai bergerindil,,.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan tangan (tangan sudah sy cuci bersih ya,,👌😊),,atau bisa diaduk pake handmixer,,aduk terus sampai tercampur rata dan gula larut.
  3. Setelah gula larut masukan vanili aduk rata,diamkan kurang lebih selama 30 menit,,(sy td skitar 1 jam),,,s.
  4. Siapkan wajan panaskan minyak (sekitar 100ml) kemudian dengan menggunakan centong tuang diatas wajan pelan2 dan bertahap (jarak tuang sekitar 25 cm diatas wajan),,tunggu sampai muncul gelembung2 dari tengahnya baru dibalik,,,.
  5. Biarkan sampai kecoklatan angkat,,,untuk penggunaan api cenderung kecil,,,tapi minyak harus panas,,sambil menunggu minyak panas,adonan harus tetap diaduk aduk ya,,.

Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Kue cucur yang rasanya manis, empuk ditengah dan renyah dibagian pinggirnya ini adalah makanan tradisional dalam budaya Indonesia dan banyak ditemukan diberbagai daerah. Seperti kue cucur yang cukup terkenal di Jakarta, Manado, Banyuwangi, bahkan Malaysia dan Rasanya manis dan memiliki tekstur tebal. Sayangnya, kalau kamu salah masak, kue cucur akan. Setelah berhasil bikin kue cucur, bisa dijual.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue cucur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!