Balado Kering Kentang Teri Crispy. Lihat juga resep Balado Kering Kentang Teri Crispy enak lainnya. balado kentang krispy (renyahnya tahan lama) Kentang balado teri medan+telur puyuh Saya sangat suka kentang balado, apalagi jika di campur teri medan yang sudah digoreng kering, rasanya krenyes-krenyes pas di makan. Kali ini saya membuat kentang balado teri dengan tambahan telur puyuh untuk lauk nasi liwet.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Olahan kentang yang sudah banyak dibuat adalah kentan yang dicampur dengan sop, kentang goreng renyah, sayur. KOMPAS.com – Kering kentang menjadi salah satu makanan yang awet dan tahan lama untuk dikonsumsi. Kering kentang juga bisa dimasak menjadi beberapa varian salah satunya yang populer adalah bumbu balado.

Lagi mencari inspirasi resep balado kering kentang teri crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kering kentang teri crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kering kentang teri crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado kering kentang teri crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Balado Kering Kentang Teri Crispy enak lainnya. balado kentang krispy (renyahnya tahan lama) Kentang balado teri medan+telur puyuh Saya sangat suka kentang balado, apalagi jika di campur teri medan yang sudah digoreng kering, rasanya krenyes-krenyes pas di makan. Kali ini saya membuat kentang balado teri dengan tambahan telur puyuh untuk lauk nasi liwet.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado kering kentang teri crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado Kering Kentang Teri Crispy menggunakan 9 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado Kering Kentang Teri Crispy:

  1. Sediakan 1 ons Teri medan.
  2. Ambil 1/2 kg Kentang lokal.
  3. Gunakan 10 buah cabai merah.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan Garam.
  7. Ambil Gula.
  8. Ambil Minyak goreng.
  9. Ambil Air.

Baca juga: Resep Sukun Balado, Sajian Mudah dan Murah untuk Santap Siang Balado kering kentang dibuat dari beberapa bahan sederhana yang bisa ditemukan di dapur. Teri medan, Kentang lokal, cabai merah, bawang merah, bawang putih, Garam, Gula, Minyak goreng Adisty Istanto. Bebikinan untuk stock sahur, awet dan mudah di simpan. Saya tidak pakai garam, untuk bikin teri kacang crispy ini, karena terinya sudah cukup asin. 😀 Selamat mencoba.

Cara membuat Balado Kering Kentang Teri Crispy:

  1. Rendam di air, teri medan selama 1 jam untuk menghilangkan asinnya..
  2. Kupas dan potong-potong kentang seperti korek api atau bisa juga menggunakan parutan.
  3. Masukkan potongan kentang di dalan wadah yang berisi air dan 1 sdm garam selama 30 menit. (Bisa juga gunakan air kapur sirih).
  4. Selagi menunggu rendaman. Haluskan semua bumbu (cabai, bawang merah, bawang putih) sampai benar-benar halus..
  5. Masukkan kentang ke dalam minyak hingga berwarna ke emasan dan kering..
  6. Angkat dan tiriskan di tempat yang sudah diberi alas tissue makanan atau kertas untuk membantu penyerapan minyak.
  7. Lakukan hal yang sama untuk penggorengan teri medannya dan tiriskan.
  8. Siapkan penggorengan yang sudah diberi sedikit minyak dan tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan gula dan garam..
  9. Jika sudah berbau wangi masukkan kentang dan teri, kecilkan api dan aduk-aduk selama 30 menit..
  10. Matikan api dan tetap aduk-aduk kentangnya hingga benar-benar rata..
  11. Diamkan terlebih dahulu sampai panas hilang dan masukkan dalam toples..
  12. Balado kering kentang teri siap disajikan..

Resep Kentang Balado Mustofa – Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado kering kentang teri crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!