Balado Ati Kentang Crispy. Terinspirasi dari masakan aku waktu menang lomba masak di electrolux, bikin daging terus ada kentang crispy-nya. Terinspirasi dari masakan aku waktu menang lomba masak di electrolux, bikin daging terus ada kentang crispy-nya. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya.

Anda sedang mencari inspirasi resep balado ati kentang crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati kentang crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Terinspirasi dari masakan aku waktu menang lomba masak di electrolux, bikin daging terus ada kentang crispy-nya. Terinspirasi dari masakan aku waktu menang lomba masak di electrolux, bikin daging terus ada kentang crispy-nya. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati kentang crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado ati kentang crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado ati kentang crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado Ati Kentang Crispy menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Ati Kentang Crispy:

  1. Siapkan 250 gr ati sapi.
  2. Siapkan 2 buah kentang.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 batang sereh.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Sediakan Secukupnya gula merah dan garam.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 15 buah cabe merah keriting.
  11. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  12. Gunakan 1 buah tomat.

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Kupas kentang, potong ukuran dada dan cucui bersih atau menjadi setengah matang. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, jika sudah pas maka sudah siap disajikan.

Cara membuat Balado Ati Kentang Crispy:

  1. Cuci bersih kentang, potong kentang bentuk bulat tipis. Goreng hingga kering..
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga matang..
  3. Masukkan ati sapi yang sudah direbus dan dipotong dadu, aduk hingga merata. Tambahkan sedikit air, tambahkan gula merah dan garam. Cicipi rasa, menjelang matang tambahkan kentang tahap pertama..

Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Keyword balado kentang goreng, Kentang goreng, sambal goreng kentang. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat saya sangat terbantu dengan postingannya thanks salam hangat gan dari.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado ati kentang crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!