Balado kentang crispy. Lihat juga resep Keripik Kentang Crispy Balado enak lainnya. Lihat juga resep Keripik kentang balado renyah enak lainnya! Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik.

Lagi mencari ide resep balado kentang crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado kentang crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Keripik Kentang Crispy Balado enak lainnya. Lihat juga resep Keripik kentang balado renyah enak lainnya! Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado kentang crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado kentang crispy menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado kentang crispy:

  1. Ambil 1/2 kentang.
  2. Sediakan 4 sdm cuka.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan Cabai merah besar.
  6. Gunakan Cabai merah keriting.
  7. Gunakan Cabai rawit orange (opsional).
  8. Ambil 3 buah kemiri.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Sediakan Garam dan gula.
  11. Gunakan Minyak goreng.

Bikin masakan ini juga sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah di dapat. Selain itu, umbi kentang merupakan sumber karbohidrat dengan vitamin mineral yang tinggi. Salah satu makanan yang biasanya menggunakan kentang ini adalah balado kentang crispy. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama.

Cara menyiapkan Balado kentang crispy:

  1. Kupas kentang dan parut sampai seperti korek api lalu rendam dengan masukan 3 sendok air cuka ke dalam rendaman diam kan 5menit lalu cuci sampai bersih dan tiriskan kemudian panas kan minyak dan goreng kentang sampai kering..
  2. Halus kan semua bumbu lalu tumis sampai matang tambahkan garam dan gula juga 1 sendok cuka aduk rata krmudian masukan kentang yang sudah di goreng tadi aduk sampai bumbu dan kentang tercampur..
  3. Penggunaan cuka agar kentang tetap crispy walaupun sudah ber jam jam..

Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu. Kupas kentang, potong ukuran dada dan cucui bersih atau menjadi setengah matang. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, jika sudah pas maka sudah siap disajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado kentang crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!