Ayam Kenthucky / Ayam Crispy / Ayam Goreng Tepung. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi. Sudah terbukti paling crispy dan lezat pastinya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Enak, renyah serta kriuk-kriuk tentunya mirip dengan yang ada di resto siap saji terkenal seperti KFC, CFC dll. Tentunya semua sudah pada tahu kalau resto tersebut sangat dikenal. Siapa sih yang gak suka dengan renyahnya ayam goreng crispy ala Kentucky Fried Chicken maupun McDonald?

Anda sedang mencari ide resep ayam kenthucky / ayam crispy / ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kenthucky / ayam crispy / ayam goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi. Sudah terbukti paling crispy dan lezat pastinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kenthucky / ayam crispy / ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kenthucky / ayam crispy / ayam goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kenthucky / ayam crispy / ayam goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Kenthucky / Ayam Crispy / Ayam Goreng Tepung menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Kenthucky / Ayam Crispy / Ayam Goreng Tepung:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam (1 ekor aku belah 2) dipotong kecil2 kayak buat sop atau selera ya.
  2. Siapkan Bahan pencelup:.
  3. Siapkan 4 sdm tepung.
  4. Sediakan 1 sdm tepung tapioka.
  5. Siapkan 2 sdm tepung instan sasa kentucky.
  6. Sediakan sejumput soda kue.
  7. Siapkan air es atau ditambah es batu boleh.
  8. Sediakan lada bubuk.
  9. Ambil garam dan kaldu ayam bubuk.
  10. Ambil 1 butir telur kocok lepas.
  11. Sediakan 4 siung bawang putih haluskan.
  12. Ambil Bahan lumuran:.
  13. Siapkan 1 saset tepung instan sasa kentucky (yg kecil).
  14. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  15. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  16. Gunakan lada bubuk secukupnya (dikira2 aja).
  17. Siapkan secukupnya kaldu ayam bubuk dan garam.
  18. Sediakan soda kue sejumput (dikit aja).

Ingin ayam goreng tepung buatan kamu cepat dibuat dengan hasil renyah dan gurih? Pakai tepung bumbu Sajiku aja, resepnya ada di sini. Tidak perlu meracik campuran tepung sendiri untuk bikin ayam goreng tepung. Banyak tepung bumbu siap saji yang bisa kamu gunakan, salah satunya dari.

Cara membuat Ayam Kenthucky / Ayam Crispy / Ayam Goreng Tepung:

  1. Cuci ayam, kucuri jeruk nipis dan garam, diamkan -+ 15 menit, lalu bilas bersih kembali tiriskan..
  2. Siapkan dlm wadah berbeda bahan pencelup, (larutkan semua bahan dgn air dingin (boleh pake es batu) jika sudah, baru masukan telur yg sudah dikocok lepas, biar gak grindil) dan masukan ayam, aduk merata, simpan dikulkas -+30 menit biar bumbu meresap, tp kalo buru2 boleh langsung dimasak..
  3. Ambil ayam dr bahan pencelup tadi dgn sendok garpu dan masukan dlm wadah yg isinya bahan lumuran, lalu lumuri ayam sampai tertutup tepung dgn menggunakan tangan, ditepuk2 sambil dicubit2 (biar hasilnya ada tekstur krispinya) lalu goreng dengan minyak yg sudah panas, lakukan sampai ayam habis..
  4. PENTING!! lumuri ayam dg adonan kering pada saat mau digoreng saja, jangan nyetok ayam dilumuri adonan kering pd saat menunggu ayam pertama digoreng, nanti blenyek dan gak bisa krispy.
  5. Silahkan dicobaa… 😉.

Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya. Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga bisa di kreasikan menjadi steak ayam, ayam kuluyuk, chicken katsu ala Hoka Hoka Bento dan. Ayam Goreng Renyah atau saya sebut saja Crispy Fried Chicken disingkat CFC a la Indonesia :-). Jika anda sudah pernah menyantap Kentucky Fried Chicken atau California Fried Chicken, pasti anda sudah kenal dengan sajian Ayam Goreng berbalut tepung yang yummy dan crunchy ini. Cara membuat ayam kentucky – Ayam adalah salah satu bahan dasar yang sangat mudah diolah Salah satunya adalah di buat menjadi ayam goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kenthucky / Ayam Crispy / Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!