Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya. Resep Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya. (y) Keripik Kentang Balado ala Hafaya Renyah bisa bertahan beberapa hari, simpan di toples kedap udara saat sudah dingin ya. Kentang tidak perlu direndam dalam air kapursirih. Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya (y) Keripik Kentang Balado ala Hafaya Renyah bisa bertahan beberapa hari, simpan di toples kedap udara saat sudah dingin ya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kentang tidak perlu direndam dalam air kapursirih. Resep Keripik Kentang Renyah Tahan Lama ala Chitato ini ialah yang rasa original. Kalau sahabat ingin mendapatkan berbagai aneka rasa lainya seperti balado, pedas manis dan rasa keju.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep keripik kentang balado renyah – ala hafaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep keripik kentang balado renyah – ala hafaya yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya. (y) Keripik Kentang Balado ala Hafaya Renyah bisa bertahan beberapa hari, simpan di toples kedap udara saat sudah dingin ya. Kentang tidak perlu direndam dalam air kapursirih. Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya (y) Keripik Kentang Balado ala Hafaya Renyah bisa bertahan beberapa hari, simpan di toples kedap udara saat sudah dingin ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep keripik kentang balado renyah – ala hafaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan resep keripik kentang balado renyah – ala hafaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep keripik kentang balado renyah – ala hafaya yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya menggunakan 14 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya:

  1. Sediakan 4 butir kentang.
  2. Gunakan secangkir kacang tanah.
  3. Ambil ⭐bumbu dihaluskan ⭐ :.
  4. Sediakan cabe merah keriting.
  5. Ambil cabe rawit.
  6. Gunakan 5 butir bawang merah.
  7. Siapkan 2 butir bawang putih.
  8. Siapkan 1 butir kemiri.
  9. Gunakan 4 lembar Daun Jeruk.
  10. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  11. Sediakan Air asam jawa.
  12. Ambil Gula jawa.
  13. Siapkan Garam.
  14. Ambil Minyak goreng.

ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Kupas kentang lalu cuci bersih; Campur air garam, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Resep Keripik Kentang Balado Renyah – ala Hafaya:

  1. Kentang yang sudah dikupas, dicuci. Parut berbentuk stik kecil-kecil. Cuci kembali beberapa kali di bawah air mengalir sampai benar-benar bersih (tujuannya ; membersihkan getah kentang.
  2. Goreng kentang, pastikan minyak goreng panas, dan cukup (kentang terendam dalam minyak ya…)..
  3. PERHATIKAN : pakai api sedang saja,.
  4. Untuk kacang tanah, digoreng dengan api kecil. Aduk –aduk agar kacang matang merata, sampai bunyi kacang berhenti..
  5. Bumbu yang sudah dihaluskan, tumis dengan minyak secukupnya. Tambahkan gula jawa, garam dikit, dan aduk. Pakai api kecil saja..
  6. Jangan lupa, air asam jawa – Ayo cek rasanya kembali ya…..
  7. Setelah meletup-letup masukkan kentang goreng dan kacang tanah. Aduk perlahan – Pastikan api kompor kecil (agar tidak cepat gosong).
  8. Aduk terus… sampai tingkat kerenyahan yang kita inginkan..
  9. Angkat, ditaruh dalam wadah rata, agar uap panas hilang. Masukkan dalam toples kedap udara dalam kondisi keripik kentang balado dingin. Tapi jangan lama. nanti keburu mlempem. Hehe……

Tiriskan, keringkan dengan tisu dapur, goreng sampai kuning keemasan. Tunggu dingin, campur dengan bumbu balado atau bisa juga dengan bumbu lain sesuai selera. Keripik kentang bumbu balado siap disajikan. Keripik kentang balado menjadi makanan cemilan paling laris. Cara membuat keripik kentang chitato cukup mudah seperti resep membuat keripik singkong, berikut petunjuk lengkapnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep keripik kentang balado renyah – ala hafaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!