Apem Mekar praktis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep apem mekar praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal apem mekar praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem mekar praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan apem mekar praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan apem mekar praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Apem Mekar praktis menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Apem Mekar praktis:

  1. Sediakan 12 sdm tepung beras.
  2. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 7 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt femipan.
  5. Siapkan 1 sdt BP.
  6. Sediakan 1 sachet SKM (me:santan instan).
  7. Ambil 200 cc air.

Cara membuat Apem Mekar praktis:

  1. Siapkan bahan2 terlebih dahulu.
  2. Masak santan dg gula pasir,hingga gula pasir larut.
  3. Dinginkan hingga hangat,masukkan fermipan.Tunggu hingga fermipan mengembang.
  4. Masukkan larutan santan+gula pasir kedalam tepung,aduk rata.sebelumnya ayak tepung terigu dan tepung beras.
  5. Tutup dg serbet,diamkan selama 30-60 menit.
  6. Tambahkan BP aduk rata,masukkan adonan kedalam cetakan talam.
  7. Sementara itu panaskan pengukus dg api besar,setelah cukup panas masukkan adonan,tutup dan.kukus selama 20 menit.jgn lupa tutup pengukus lapisi serbet.
  8. Siap dinikmati….

Demikian resep memasak Apem Mekar praktis, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”