Ongol-ongol Gula Merah. Hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama atha mau buat kue tradisional nih. mama mau buat kue ongol- ongol, nah mau tau kan. Cara membuat ONGOL ONGOL Tepung Tapioka. Tepung Beras Dan Gula Merah,Tanpa Telur,Jadi Camilan Enak, Coba Aja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan ini juga saya sukai karena ada wangi gula merah dan kalau dimakan ada rasa kenyal kenyalnya dari tepung sagunya ditambah baluran kelapa parut jadi enak. Dua hal inilah yang membuat ciri khas sekaligus daya tarik dari kue ongol-ongol. Kue ini memiliki banyak sekali varian, karena dapat dibuat dari beberapa bahan dasar yang berbeda, seperti tepung sagu, hunkwe, atau singkong.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ongol-ongol gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ongol-ongol gula merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol-ongol gula merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ongol-ongol gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama atha mau buat kue tradisional nih. mama mau buat kue ongol- ongol, nah mau tau kan. Cara membuat ONGOL ONGOL Tepung Tapioka. Tepung Beras Dan Gula Merah,Tanpa Telur,Jadi Camilan Enak, Coba Aja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ongol-ongol gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ongol-ongol Gula Merah menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ongol-ongol Gula Merah:

  1. Sediakan 300 gr tepung tapioka.
  2. Gunakan 1 ltr air putih.
  3. Sediakan 200 gr gula merah.
  4. Sediakan 100 gr gula pasir.
  5. Gunakan Secukupnya kelapa parut.
  6. Ambil Sedikit garam halus.
  7. Ambil 1 lmbar daun pandan.

Cara Membuat Ongol Ongol Tepung Tapioka. Kue Ongol Ongol Sagu Paling Enak Kue Tradisional. Kue Ongol Ongol Sagu Paling Enak Kue Tradisional. Resep Ongol Ongol Ongol Ongol Gula Merah Kue Tradisional.

Cara membuat Ongol-ongol Gula Merah:

  1. Cairkan terlebih dahulu air dengan gula merah, gula pasir dan daun pandan. masak hingga mendidih. Jika sudah mendidih, tuang d wadah dan tunggu hingga dingin..
  2. Kukus kelapa parut sbntar saja. Kukus selama 10mnt dan pindahkan ke wadah/piring beri sedikit garam halus. Sisihkan..
  3. Siapkan tepung d wadah, tuang gula merah yg sudah d cairkan tdi. Aduk hingga merata atau tidak bergerindil lgi tepungnya dan boleh juga d saring sblum d masak..
  4. Aduk hingga adonan mengental dan sdkit bening, skitar 20mnt an, dengan api kecil yaah..
  5. Pindahkan ke tempat lain, cetak atau potong2 setelah dingin. Gulirkan ke kelapa..
  6. Yaaaps ongol2 siap untuk dinikmati..

Resep Onghol Ongol Gula Merah Anti Gagal. selamat datang di channel kami yang berisi info tentang masakan tradisioanal Tuangkan adonan ongol-ongol ke dalam loyang yang sudah dilapisi dengan plastik. Biarkan sebentar hingga dingin dan memadat. Ongol-ongol gula merah siap untuk dinikmati. Begitulah resep dan cara membuat ongol-ongol yang empuk dan legit. Ongol-ongol ini menjadi khas karena ditambah dengan gula merah.

Demikianlah resep membikin Ongol-ongol Gula Merah, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”