Sate Kambing dan Sapi. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Sate juga sangat identik dengan tusuk bamboo atau lidi serta berbagai bumbu sate dengan aneka macam rempah dan bumbu dapur. Resep Sate Sapi Bumbu Ketumbar – Salah satu menu yang tak boleh ketinggalan saat Idul Adha adalah sate.

Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'.
Anda bisa memasak Sate Kambing dan Sapi dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Sate Kambing dan Sapi

  1. Ambil daging kambing/sapi.
  2. Siapkan nanas parut buang tulang tengahnya.
  3. Siapkan kecap manis.
  4. garam.
  5. kaldu jamur.
  6. Perlu air matang.
  7. Ambil sate.
  8. Bumbu halus:.
  9. Siapkan bawang putih.
  10. Perlu bawang merah.
  11. Siapkan daun jeruk.
  12. Ambil gula merah.
  13. Perlu lada bubuk.

Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah. Selain rasa dan aroma, ciri khas unik dari. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu.

Langkah Membuat Sate Kambing dan Sapi

  1. Potong daging kecil kecil lalu tusuk masing-masing 4-5 potongan daging. Daging jangan di cuci agar tidak bau prengus.
  2. Haluskan bumbu. Setelah halus tambahkan gula merah. Tumbuk halus.
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam wadah, tambahkan kecap, garam, kaldu jamur, parutan nanas dan air matang. Aduk sampai semua larut. Cek rasa.
  4. Rendam sejenak daging ke dalam larutan bumbu sebelum dibakar agar bumbu meresap dan daging empuk.
  5. Bakar sate diatas bara, setelah setengah matang celupkan kembali ke dalam bumbu lalu bakar lagi. Celupkan kembali ke 3x nya jika perlu. Bakar sampai matang.

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate daging sapi, resep sate kerang, resep sate udang, resep sate lilit, Resep. Cara membakar sate kambing, sapi, ayam dengan mudah, enak, gurih dan tentu. Ada resep rahasia yang mungkin bagi sebagian orang tidak mengetahui. Pilih daging yang bagus untuk menjadikan pembuatan daging sate menjadi cepat matang dan sesuai dengan selera, jangan samapai membeli.

Inilah resep terbaik membuat Sate Kambing dan Sapi, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com