Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel. Lihat juga resep Kentang Mustofa yang Super Renyah dan Tahan Lama enak lainnya. Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel.. Kentang Mustofa a.k.a Kering Kentang Kriuk Awet enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Kentang Balado Mustofa – Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga di Bandung, baik. Kering kentang biasanya ditemui di rumah makan tegal.

Sedang mencari inspirasi resep kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang Mustofa yang Super Renyah dan Tahan Lama enak lainnya. Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel.. Kentang Mustofa a.k.a Kering Kentang Kriuk Awet enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel:

  1. Ambil 1 Kg kentang.
  2. Ambil 200 gram kacang tanah.
  3. Sediakan bumbu halus:.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 10 buah cabe rawit Merah.
  7. Gunakan 10 buah cabe merah.
  8. Ambil bumbu tambahan :.
  9. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan 1 daun salam.
  11. Sediakan asem jawa.
  12. Sediakan 3 sendok gula.
  13. Siapkan garam.
  14. Gunakan kaldu jamur.

Makanan ini mempunyai tekstur yang renyah dan rasa yang gurih dan sedikit pedas. Kering kentang sangat cocok disantap dengan nasi panas. Resep Kentang Balado Mustofa – Kering kentang tanpa kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng kentang kering yang sangat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis.

Cara menyiapkan Kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel:

  1. Potong” kentang tipis tipis cuci bersih 2-3x smpai air cucian bening utk mnghilangkan getah kentang(supaya kentang garing).
  2. Goreng kentang smpai kering dengan api sedang smpai habis lalu goreng kacang smpai kecoklatan dengan api sedang.
  3. Blender bumbu halus(Cabe sesuai selera) Tumis dengan minyak agak banyak dan masukan gula Garam secukupnya (1sendok teh/sesuai selera)daun jeruk daun salam garam kaldu jamur dan air asam jawa tumis smpai mengering dengan api kecil/sedang koreksi rasa.
  4. Masukan kacang dan kentang aduk rata biarkan dingin lalu simpan ditoples kedap udara. Selamat mencoba.

Kentang mustofa bisa jadi pilihan untuk makanan pendamping nasi. Dengan kentang mustofa, nasi biasa pun jadi lebih enak. Apalagi bisa jadi pilihan saat tiba-tiba lapar dan tidak ada lauk. Sebagian orang lebih sering membeli jadi kentang mustofa karena takut kalau membuat sendiri teksturnya tidak renyah. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang mustafa / balado kering renyah dan simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!