Kue talam ubi gula merah. KUE TALAM GULA MERAH enak lembut dan legit. Hobi masak. • kue wajik ketan gula merah enak dan legit. Assalamualaikum gaes. kali ini saya membagikan cara membuat kue talam gula merah atau biasa juga disebut srimuka gula merah. kue talam gula merah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Agar tidak gagal, ikuti langkah berikut ini, ya. Suka panik sendiri kalau orangtua dirumah lagi sakit, susah makan, maunya cuma kue-kue basah. Mulai dari rasa abon, ubi, gula merah hingga rasa pandan.

Lagi mencari ide resep kue talam ubi gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam ubi gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KUE TALAM GULA MERAH enak lembut dan legit. Hobi masak. • kue wajik ketan gula merah enak dan legit. Assalamualaikum gaes. kali ini saya membagikan cara membuat kue talam gula merah atau biasa juga disebut srimuka gula merah. kue talam gula merah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi gula merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue talam ubi gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue talam ubi gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue talam ubi gula merah menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue talam ubi gula merah:

  1. Gunakan bahan adonan bawah :.
  2. Siapkan 1 kg ubi kuning.
  3. Siapkan 400 gr tepung beras.
  4. Gunakan 150 gr tepung tapioka.
  5. Gunakan Santan 500ml (jangan terlalu encer).
  6. Ambil 1/4 kg gula merah.
  7. Siapkan Garam.
  8. Sediakan Bahan Adonan atas :.
  9. Sediakan 150 ml Santan kental.
  10. Gunakan 300 gr tepung beras.
  11. Sediakan 150 gr tepung tapioka.
  12. Siapkan Garam.
  13. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  14. Ambil 100 gr gula putih.

Simak saja resep-resep lengkapnya berikut ini. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya. Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Lembut amp Legit. Kue Talam merupakan kue tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras dengan bentuk setengah bulat.

Cara membuat Kue talam ubi gula merah:

  1. Adonan bawah : rebus ubi sampai empuk.. setelah itu tumbuk halus..
  2. Campur semua adonan sampai rata, lalu masukkan ubi yg sudah dihaluskan. Aduk2 sampai rata dan kental. Lalu saring adonan..
  3. Siapkan cetakan balur dengan minyak sayur agar tidak lengket. Kukus adonan bawah sekitar 10menit dgn api sedang.
  4. Selagi mengukus. Siapkan adonan kedua untuk lapisan atas. Masukkan semua bahan lalu masak dipanci aduk2 sampai rata dan agak kental..
  5. Kemudian saring adonan kedua..
  6. Setelah itu campur adonan lapisan kedua dengan kukusan adonan pertama..
  7. Tambahkan hiasan daun pandan sebelum kukusan di tutup..
  8. Tunggu sekitar 15menit sampai matang dan kenyal sempurna. Kue talam siap disantap..

Resep yang akan dibagikan dibawah ini adalah resep dari Kue Talam Hijau Pandan Gula Merah. Jadi kue talam ini memiliki dua lapisan atas dan bawah, terserah Anda sebenarnya. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Hancurkan ubi ungu, campurkan dengan tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, dan garam, aduk rata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue talam ubi gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!