Bubur Manado Mix Daging ala Mama Nadja. Bubur Manado, meskipun dari Manado tetapi di Yogya banyak sekali rumah makan yang menyajikan bubur sayur itu. Bahkan saya pakai untuk sajian Posyandu Balita. Bubur Manado – Resep dan Cara Membuat Bubur Manado Tinutuan Rasa Asli Manado.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Baca Juga: Resep Gulai Ikan Kakap. Bubur Manado atau TINUTUAN kini menjadi makan favorite bukan hanya untuk masyarakat Manado tapi juga untuk seluruh masyarakat indonesia. Bubur beras dan sayuran, sehat segar sedap dari Manado ala saya.

Sedang mencari ide resep bubur manado mix daging ala mama nadja yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur manado mix daging ala mama nadja yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur Manado, meskipun dari Manado tetapi di Yogya banyak sekali rumah makan yang menyajikan bubur sayur itu. Bahkan saya pakai untuk sajian Posyandu Balita. Bubur Manado – Resep dan Cara Membuat Bubur Manado Tinutuan Rasa Asli Manado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur manado mix daging ala mama nadja, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur manado mix daging ala mama nadja enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur manado mix daging ala mama nadja sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Manado Mix Daging ala Mama Nadja memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Manado Mix Daging ala Mama Nadja:

  1. Gunakan 5 genggam beras.
  2. Sediakan 100 gram daging sapi yang sudah direbus.
  3. Sediakan 2 buah wortel ukuran sedang.
  4. Sediakan 1 buah jagung manis.
  5. Ambil 1 ikat bayam.
  6. Sediakan 1 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 batang sereh (saya skip karena kehabisan).
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt gula.
  11. Sediakan liter Air ±2.
  12. Ambil Bahan Sambal :.
  13. Sediakan 15 buah Cabe rawit.
  14. Gunakan 1 siung bawang putih.
  15. Ambil 1/4 sdt garam.
  16. Gunakan Pelengkap :.
  17. Siapkan 4 pc Ikan asin belah.
  18. Ambil 1 sdm Tepung beras.
  19. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Tumis Tempe Daging Giling Ala Mirza. Bubur khas Manado berisi kangkung, bayam, ubi jalar merah serta jagung muda. Tambahan daun kemangi menambah aromanya menjadi lebih harum. Perpaduan tempe dan daging ayam dalam balutan tepung roti.

Cara menyiapkan Bubur Manado Mix Daging ala Mama Nadja:

  1. Bersihkan beras, rebus beras dengan air. Beri 1 lembar daun salam. Masukkan daging yang sudah di rebus. Masak hingga beras melunak..
  2. Keluarkan daging, iris kecil..
  3. Setelah nasi melunak, air menyusut, masukkan wortel dan jagung serut. Masukkan juga daging yang sudah di potong. Beri gula, garam, kaldu bubuk, test rasa. Masak hingga matang..
  4. Terakhir, masukkan bayam. Aduk rata. Masak kembali hingga mendidih. Matikan. Bubur siap dihidangkan dengan pelengkap lainnya..
  5. Membuat sambal, goreng bawang putih beserta kulitnya. Haluskan dengan cabai dan beri sedikit garam..
  6. Ikan asin goreng, cuci ikan asin, lalu beri 1 sdm tepung beras. Ratakan. Goreng..
  7. Bubur Manado ala-ala siap dihidangkan hangat..

Sup Bakso Rambutan ala Jeffry Tan. Bubur Manado alias tinutuan adalah jenis bubur gurih yang agak berbeda. Terakhir adalah resep bubur ayam ala China. Lebih sederhana, karena tidak menggunakan kuah berbumbu pekat. Masukkan daging ayam cincang ke dalam bubur, kemudian masak hingga matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur manado mix daging ala mama nadja yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!