Ayam panggang wijen. Resep Ayam Panggang Madu Sambal Wijen. Source: Buku Panduan & Resep Sehat Diet Ketogenik by Rini Handayani Ide tema Semarak Clover hari ini dari Mba Dina: menu diet sehat. Ini salah satu menu makan malam favorit saya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kali ini saya membagikan resep lauk yang enak untuk di sajikan saat makan malam bersama keluarga atau teman, yaitu Ayam Panggang Wijen. Di dalam panci berukuran sedang, masukkan semua bahan-bahan untuk saus wijen kecuali biji wijen. Nyalakan api sedang dan biarkan saus mendidih.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang wijen yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang wijen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Ayam Panggang Madu Sambal Wijen. Source: Buku Panduan & Resep Sehat Diet Ketogenik by Rini Handayani Ide tema Semarak Clover hari ini dari Mba Dina: menu diet sehat. Ini salah satu menu makan malam favorit saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam panggang wijen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam panggang wijen menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam panggang wijen:

  1. Gunakan 500 g paha ayam (me: paha atas).
  2. Gunakan 1 sdt biji wijen sangrai.
  3. Gunakan Bumbu rendaman.
  4. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  5. Ambil 2 sdm kecap asin.
  6. Ambil 2 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdm saus tomat botolan.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih dihaluskan.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah cincang halus.
  10. Ambil 1 ruas kelingking jahe dihaluskan.
  11. Ambil 1 sdm air jeruk nipis.

Sayap Ayam Panggang Wijen bisa nih jadi salah satu sajian sehari-hari spesial di rumah. Resep Ayam panggang wijen ala fe. Ini bukan pertama kali bikin ayam panggang wijen. Terakhir waktu mudik di Semarang masak ini bareng mama.

Cara membuat Ayam panggang wijen:

  1. Bersihkan ayam dgn terlebih dulu merendamnya dgn air yg diberi cuka secukupnya agar lemak dan lendir hilang. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga hilang pengaruh cuka, tiriskan dan beri garam secukupnya (1/2 sdt) kemudian sisihkan.
  2. Aduk semua bahan rendaman hingga rata.
  3. Siapkan ayam dalam wadah dan beri bumbu rendaman kemudian diamkan dlm lemari es selama lebih kurang 1-2jam (lebih lama lebih baik) agar bumbu meresap..
  4. Panggang ayam dalam oven yg sdh dipanasi dulu atau panggang dengan menggunakan happycall hingga daging kering dan matang, olesi bumbu rendaman ketika memanggangnya bolak balik..
  5. Hidangkan dengan memaburi biji wijen diatasnya, dan dapat disantap bersama lalaban dan sambel terasi.
  6. Selamat mencoba.

Daging ayam direndam bumbu lalu dipanggang perlahan hingga bumbu meresap sempurna. Jika ingin komplet, sajikan dengan selada atau lalap sayuran. Campur bawang putih, shoyu, wijen, minyak wijen dan cabai bubuk kasar dalam mangkuk hingga rata. Ayam Panggang Madu Wijen Resep Oleh: Aprilia Arifiyanti. Resep ayam wijen yang praktis dan cepat matang ini bisa kamu jadikan sebagai menu bekal untuk ngantor minggu ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam panggang wijen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!