Kentang Balado Bawang Nagih. Bukan sembarang kentang balado karena dijamin lupa diet kalau dimakan bareng nasi putih panas. Kupas kentang, potong dadu lalu cuci bersih. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Sambal Kikil Kentang Balado enak lainnya.. kentang, Bawang merah, Cabe rawit, Cabe keriting, Tomat, Jahe, Daun jeruk . resep simpel rasa menempel di lidah dan bikin nagih pasti nambah Fitria Anggraini. RESEP OLAHAN TEMPE + TELOR INI ENAKNYA NAGIH LO Trik menggoreng kacang bawang yang benar, renyah,.

Anda sedang mencari ide resep kentang balado bawang nagih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado bawang nagih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado bawang nagih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentang balado bawang nagih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bukan sembarang kentang balado karena dijamin lupa diet kalau dimakan bareng nasi putih panas. Kupas kentang, potong dadu lalu cuci bersih. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang balado bawang nagih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang Balado Bawang Nagih menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang Balado Bawang Nagih:

  1. Ambil 1/4 kentang (potong dadu).
  2. Gunakan 7-10 buah bawang merah (iris).
  3. Ambil 1 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  5. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng kentang dan menumis bumbu.
  6. Sediakan Bumbu yg dihaluskan.
  7. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  8. Sediakan Atau.
  9. Gunakan 2 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit oranye.
  11. Ambil 2 buah bawang putih.
  12. Sediakan 1 buah terasi ABC bungkus kecil.

Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Giling menjadi halus bumbu balado dari cabai merah keriting, jahe, bawang merah, gula, bawang putih, garam, dan kemiri, tumis bwrsama menggunakan daun jeruk hingga bumbu matang dan sedikit berminyak.

Cara membuat Kentang Balado Bawang Nagih:

  1. Kupas kentang, cuci bersih hingga air bening. Tiriskan. Goreng kentang sampai matang dan agak garing lebih nikmat..
  2. Haluskan bumbu, terakhir tumbuk pelan-pelan bawang merah (jangan sampai halus)..
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang. Beri garam dan gula. Kecilkan api dan masukkan kentang yg sudah digoreng..

Balurkan kentang yang sebelumnya sudah digoreng menggunakan bumbu balado tersebut. Masukkan bawang bombay yang sudah digoreng tepung tadi. Aduk asal rata lalu masukkan daun bawang. Ulek cabai rawit, cabai keriting dan garam. Panaskan minyak, tumis bumbu baladonya hingga harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang balado bawang nagih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!