Kentang Balado. Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kentang sebagai ✅ bahan keripik yang enak dan gurih memang sudah terkenal. Ada keripik kentang rasa pedas, rasa udang panggang, rasa Balado dan lain-lainnya. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang.

Sedang mencari inspirasi resep kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kentang balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang Balado menggunakan 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kentang Balado:

  1. Ambil 1 Kg Kentang.
  2. Gunakan 5 buah Cabai merah besar.
  3. Gunakan 5 buah cabai rawit (opsional).
  4. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  5. Gunakan 10 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 2 buah kemiri.
  7. Siapkan 6 sdt gula.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Sediakan 220 ml air.
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat.

Cara menyiapkan Kentang Balado:

  1. Kupas kentang, cuci, potong korek api.
  2. Cuci bersih sampai air nya bening. Biarkan terendam air bersih.
  3. Panaskan minyak, goreng sedikit demi sedikit. Pastikan kentang terendam minyak. Jika sudah agak kering, kecilkan api agar kriuk nya awet dan merata.
  4. Cincang halus bawang putih dan bawang merah.
  5. Buat bumbu halus yaitu cabai merah besar, cabai rawit dan kemiri, ulek sampai halus.
  6. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih sampai layu, kemudian masukkan bumbu halus. Tumis hingga agak kering..
  7. Setelah bumbu agak kering, tambahkan air, gula dan garam, tunggu hingga mengental.
  8. Setelah bumbu mengental, matikan api. Masukan kentang dan aduk hingga rata.
  9. Kentang siap dihidangkan 😊.

Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami telah siapkan satu resep telur balado kentang yang spesial! Ya, tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. Kami memilih usaha pembuatan kentang balado karena kentang merupakan makanan yang awet, tidak Karena banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan kentang balado maka kami. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!