Ayam crispy saus tiram. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sekarang nggak perlu lagi jajan jika mau menikmati ayam bersaus madu. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam crispy saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam crispy saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam crispy saus tiram memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam crispy saus tiram:

  1. Ambil 1/4 ayam dada filet.
  2. Ambil 1 bgks sasa tepung kentucky 80gr.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Sediakan 1 sc saori saus tiram.
  6. Gunakan 2 sc abc saos sambal.
  7. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Ambil secukupnya gula.
  10. Sediakan secukupnya royco sapi.
  11. Sediakan secukupnya lada bubuk.
  12. Ambil 2 buah cabe gendot.
  13. Sediakan secukupnya Air.

Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak cumi saus tiram di rumah. Masukkan saori saus tiram ke dalam tumisan.

Langkah-langkah membuat Ayam crispy saus tiram:

  1. Tepungi ayam dgn tepung sasa.. Remas remas sedikit seperti membuat chiken.. Lalu goreng hingga kecoklatan.. Tiriskan.
  2. Iris bawang merah, bawang putih dan cabe gendot… Lalu tumis hingga harum…
  3. Lalu masukkan saos sambal.. Saus tiram dan kecap.. Tambahkan bumbu.. Beri sedikit air.. Cek rasa.
  4. Kecilkan api.. Masukkan ayam crispy.. Tumis sebentar.. Lalu angkat dan siap disajikan…

Aduk sebentar, lalu masukkan cumi yang sudah dipotong-potong cincin tadi. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Pedas enak lainnya. Berikut resep memasak ayam saus tiram yang unik dan mudah dimasakak di dapur Bunda. Ajak anak-anak maupun suami ya Bun. Resep ayam saus tiram akan tambah enak bila siap berbagi dengan tetangga Bunda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam crispy saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!