Ayam Panggang Madu. Ayam bakar atau ayam panggang merupakan hidangan yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Lihat juga resep Ayam Panggang Saus Miso Madu 鶏肉のはちみつ味噌ソース (Grilled Chicken with Honey Miso Sauce) enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh mendapatkan panggang ayam madu di beberapa restoran walaupun di kawasan pinggir bandar yang makan. Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini.

Lagi mencari ide resep ayam panggang madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam bakar atau ayam panggang merupakan hidangan yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Lihat juga resep Ayam Panggang Saus Miso Madu 鶏肉のはちみつ味噌ソース (Grilled Chicken with Honey Miso Sauce) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang madu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Panggang Madu menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Panggang Madu:

  1. Ambil 1/2 kg daging ayam.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  5. Siapkan 1/2 sdt merica.
  6. Ambil 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 3 sdm madu.
  8. Ambil sedikit gula jawa.
  9. Siapkan garam.
  10. Siapkan kecap.
  11. Sediakan laos.
  12. Gunakan salam.
  13. Ambil sere.

Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap. Sangat mudah, cuma perlu diperap dengan sos tiram, madu, serbuk lada hitam dan Maggi Cukup Rasa. Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk Cara Membersihkan Ayam Sebelum Dimasak: Untuk cara yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan ayamnya. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ayam yang harus dibuang dibersihkan.

Langkah-langkah membuat Ayam Panggang Madu:

  1. Sangrai sebentar bumbu: bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, jahe. Haluskan ditambah garam & gula jawa..
  2. Campur bumbu halus dengan madu & kecap. Lumuri ayam dengan bumbu. Remas-remas, lalu diamkan sebentar..
  3. Siapkan wajan antilengket (happycall). Panaskan mentega, lalu masukkan ayam. Tutup & kecilkan api. Panggang hingga matang kecoklatan..

Bagian tersebut adalah kotoran atau mungkin sisa bulu halus. Salam, kalau tadi resipi pilaf yogurt ketumbar, kali ni mat share pulak ayam panggang madu yang begitu mudah dibuat dan seperti biasa mat bakar guna kuali ajab. Tapi boleh saja nak bakar dalam oven atau atas bara api. Ayam tu nampak kilat kan, mat campur madu dengan kicap pekat dan lebih bahan perap yang telah dipanaskan hingga pekat. Rebus dengan api perlahan hingga ayam empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!