Kentang balado praktis untuk sahur. Untuk membuat kentang mustofa kamu perlu memotong kentang kecil-kecil seperti batang korek api, atau kamu bisa menggunakan alat agar lebih cepat. Untuk kamu yang menyukai olahan kentang menu selanjutnya yang cocok untuk menu sahur praktis adalah kentang balado. Balado juga menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lauk: balado ikan dan tempe mendoan. Balado ikan pilihlah ikan dengan daging yang tebal. Nasi goreng putih menu sahur praktis untuk sebulan (Shutterstock).

Lagi mencari inspirasi resep kentang balado praktis untuk sahur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang balado praktis untuk sahur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk membuat kentang mustofa kamu perlu memotong kentang kecil-kecil seperti batang korek api, atau kamu bisa menggunakan alat agar lebih cepat. Untuk kamu yang menyukai olahan kentang menu selanjutnya yang cocok untuk menu sahur praktis adalah kentang balado. Balado juga menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado praktis untuk sahur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang balado praktis untuk sahur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kentang balado praktis untuk sahur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang balado praktis untuk sahur menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang balado praktis untuk sahur:

  1. Siapkan 1 Bks kentang (Kira2 6buah kentang).
  2. Sediakan 1 Bks Udang (Aku beli bks ditukang sayur).
  3. Siapkan 1 Bks cabe merah keriting (kira2 15bh cabe) kalo mau pedes tinggal tambahin cabe rawit aja.
  4. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  5. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  6. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng.

Pernah denger makanan yang satu ini? Mungkin gak semua orang familiar sama nasi goreng putih sebab nasi goreng Dimasak dengan cara balado membuat telur jadi lebih nikmat disantap bersama orek tempe dan nasi putih. Mau menu praktis untuk sahur atau berbuka ? kamu bisa coba masakan ini, balado telur puyuh ceplok. Untuk kamu yang lagi nyari produk.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang balado praktis untuk sahur:

  1. Cuci, kupas dan potong kentang lalu rendam dengan air garam dan diamkan sebentar.
  2. Sambil tunggu kentang bersihkan udang lalu goreng udang sampai matang lalu sisihkan…
  3. Goreng kentang sampai matang…
  4. Sambil tunggu kentang matang ulek/blender cabe dan bawang merah.. aku lebih seneng diulek dari pada diblender tapi terserah ya kalo engga mau capek diblender juga gpp…
  5. Masukan minyak tunggu sampai panas lalu tumis bumbu sampai harum lalu masukkan kentang dan udang, tunggu sampai matang sampai agak memerah jangan terlalu kering ya…
  6. Dan kentang balado siap disantaaaaap…
  7. Note : Kalo yang alergi seafood bisa ganti dengan daging sapi ya.. daging potong kecil-kecil lalu rendam dengan garam dan asam Jawa sedikit.. diamkan sampai meresap.. lalu goreng jangan sampai terlalu garing ya…

Kentang dapat kamu jadikan alternatif pengganti nasi, untuk pemenuhan karbohidratmu. Kentang merupakan makanan yang begitu disukai oleh banyak orang. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng. Kering kentang balado ijo ini pas sekali jadi stok menu untuk sahur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang balado praktis untuk sahur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!