Kentang Balado. Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kentang sebagai ✅ bahan keripik yang enak dan gurih memang sudah terkenal. Ada keripik kentang rasa pedas, rasa udang panggang, rasa Balado dan lain-lainnya. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang.

Lagi mencari inspirasi resep kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kentang Balado memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang Balado:

  1. Gunakan 500 g Kentang.
  2. Sediakan 3 buah Cabe Merah besar.
  3. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  5. Ambil 3 buah Baput.
  6. Sediakan 3 buah Bamer.
  7. Ambil 1 ruas Jahe memarkan.
  8. Sediakan 1 buah tomat.
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 250 g Udang / telur puyuh (Optional).

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat.

Cara membuat Kentang Balado:

  1. Potong kotak2 kentang lalu goreng sampai garing.
  2. Haluskan smua bumbu lalu tumis sampai harum dan masukan daun jeruk Udang tambahkan garam dan royko.pas kan rasa lalu masukan kentang nya aduk2 sktar kurleb 10mnit Angkat.dan sajikan !!.

Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami telah siapkan satu resep telur balado kentang yang spesial! Ya, tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. Kami memilih usaha pembuatan kentang balado karena kentang merupakan makanan yang awet, tidak Karena banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan kentang balado maka kami. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!