46. Pepes Bakar/Panggang Hati Ampela dan Usus Ayam. Ngeri membayangkan hati ampela ayam mentah langsung diaduk bersama nasi, maka saya menumisnya dulu bersama bumbu agar matang. Cuci hati, ampela, dan usus ayam di bawah air mengalir. Pada suatu hari, ehem, ada acara di kantor saya dan menu utamanya adalah nasi pepes bakar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jeroan ayam terdiri dari hati, ampela, dan usus disukai banyak orang. Yang jelas jeroan itu yang kadang masih dijual di sini, hati dan lidah sapi, jantung, hati kadang ampela ayam. Kalau usus, babat, paru apalagi otak sapi gak ada.

Lagi mencari inspirasi resep 46. pepes bakar/panggang hati ampela dan usus ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 46. pepes bakar/panggang hati ampela dan usus ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 46. pepes bakar/panggang hati ampela dan usus ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 46. pepes bakar/panggang hati ampela dan usus ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ngeri membayangkan hati ampela ayam mentah langsung diaduk bersama nasi, maka saya menumisnya dulu bersama bumbu agar matang. Cuci hati, ampela, dan usus ayam di bawah air mengalir. Pada suatu hari, ehem, ada acara di kantor saya dan menu utamanya adalah nasi pepes bakar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 46. pepes bakar/panggang hati ampela dan usus ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 46. Pepes Bakar/Panggang Hati Ampela dan Usus Ayam memakai 26 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 46. Pepes Bakar/Panggang Hati Ampela dan Usus Ayam:

  1. Siapkan 1 kg hati dan ampela, cuci bersih.
  2. Siapkan 1/2 kg usus ayam, buan kotoran dan cuci bersih.
  3. Siapkan Sebonggol jahe, geprek.
  4. Ambil 2 buah serai, geprek.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan Lengkuas, geprek.
  7. Ambil 4 siung bawang merah, iris2 (untuk ditumis).
  8. Gunakan 2 siung bawang putih, iris2 (untuk ditumis).
  9. Ambil 15 siung bawang merah, iris2 (untuk dicampur).
  10. Siapkan 9 siung bawang putih, iris2 (untuk dicampur).
  11. Sediakan Secukupnya gula, garam dan penyedap rasa jika suka.
  12. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis bumbu halus.
  13. Siapkan Secukupnya daun pisang.
  14. Gunakan Bumbu halus.
  15. Gunakan Secukupnya air untuk merebus hati ampela dan usus.
  16. Sediakan 17 siung bawang merah.
  17. Gunakan 9 siung bawang putih.
  18. Sediakan 4 butir cabe lombok yang dibuang bijinya.
  19. Siapkan Butir cabe rawit.
  20. Sediakan 2 buah kemiri.
  21. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk.
  22. Ambil 2 cm kunyit.
  23. Siapkan 1 batang serai bagian putihnya saja, potong2.
  24. Gunakan Sedikit lengkuas, potong2.
  25. Gunakan 12 cabe rawit (boleh ditambah bagi yg sk pedas).
  26. Sediakan 2 cm jahe.

Sudah dibuang di tempat penyembelihan karena gak layak dikonsumsi dan membahayakan kesehatan (kolesterol tinggi). Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Resep Pepes Jamur – Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di tempat yang lembab.

Cara membuat 46. Pepes Bakar/Panggang Hati Ampela dan Usus Ayam:

  1. Cuci bersih hati, ampela dan usus. Rebus ketiganya dilain panci atau secara bergantian. Jangan lupa tambahkan sebonggol jahe yang sudah di geprek saat merebus ketiganya. Jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  2. Ulek atau blender bumbu halus. Sisihkan..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih iris hingga harus..
  4. Masukan serai, lengkuas dan daun salam. Masukan bumbu halus, tumis kembali hingga harum. Tambahkan garam dan penyedap rasa jika suka. Koreksi rasa..
  5. Beri sedikit air dan terus oseng2 hingga setengah kering dan sedikit berminyak.Sishkan..
  6. Potong2 hati ampela dan usus sesuai selera..
  7. Campur potongan hati, ampela dan usus dengan irisan bawang merah bawang putih. Aduk hingga berbaur merata..
  8. Campurkan kembali dengan bumbu tumis hingga merata.Sisihkan..
  9. Ambil potongan daun pisang lalu masukan 2-3 sdm isian hati ampela usus yang telah berbumbu. Bungkus dan tutup dengan lidi atau tusukan gigi. Lakukan ini hingga isian hati ampela usus bumbunya habis..
  10. Rebus air dalam panci untuk mengukus. Masukan semua ke dalam panci. Kukus selama kurang lebih 30 menit. Angkat dan tiriskan..
  11. Bakar/Panggang hati ampela usus yang telah dikukus. Saya pakai happy call. Bakar/Panggang sampai daun pisang berwarna kegosonga.. Angkat dan tiriskan..
  12. Sajikan dengan nasi hangat. Swlamat menikmati..

Dari sekian ribu jenis jamur tersebut, terdapat jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi dan ada pula yang berbahaya apabila dikonsumsi. Masukkan ayam, aduk-aduk dan masak sampai ayam berubah warna. Masukkan santan dan air asam, masak di atas api besar sampai mendidih dan ayam hampir matang. Kecilkan api dan masak terus di atas api sedang hingga ayam lunak, kuah mengental dan bumbu meresap semmpurna. Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Praktis & Enak – Biasanya disaat memilih resep menu yang cepat seperti sedang buru-buru atau untuk buka puasa, banyak dari kita lebih suka yang sesuatu yang praktis & menu yang dapat menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 46. Pepes Bakar/Panggang Hati Ampela dan Usus Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!